Thursday, January 30, 2014

Nyleneh, PSSI putuskan final IIC 2014 digelar setelah kompetisi ISL

Nyleneh, PSSI putuskan final IIC 2014 digelar setelah kompetisi ISL




LENSAINDONESIA.COM: Setelah jadwal Final Inter Island Cup (IIC) 2014 antara Arema Cronous vs Persib Bandung tak menentu, akhirnya PSSI membuat keputusan `nyleneh` dengan memastikan laga puncak itu digelar usai berakhirnya pelaksanaan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014.


“Final IIC akan digelar setelah ISL berakhir, yakni periode November-Desember. Sedangkan ISL sendiri baru akan selesai pada 15 November 2014,” ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.


Baca juga: Pemain Persebaya gelar doa bersama puluhan anak yatim dan Banyak aturan baru dalam kompetisi ISL


Joko Driyono mengaku pihaknya telah memberikan pemahaman kepada seluruh kontestan klub terkait jadwal ISL dan juga terkait Inter Island Cup. “Ketika manajer meeting ISL kemarin, kami sudah memberikan pemahaman jika ISL tidak boleh terganggu dengan even dari PSSI, termasuk IIC,” terang CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.


Sekedar diketahui, partai final IIC 2014 sedianya digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 25 Januari kemarin. Namun hal itu terpaksa dibatalkan karena pihak panitia pelaksana pertandingan belum mendapatkan izin keamanan dari Polisi Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) dan Polisi Resor (Polres) Sidoarjo.


Keputusan penundaan jadwal final IIC 2014 ini jelas menunjukkan ketidak sigapan PSSI dalam mengelola kompetisi. Pasalnya Inter Island Cup sebenarnya adalah turnamen yang dimaksudkan sebagai laga pra musim klub-klub peserta ISL sebagai pemanasan. Jika finalnya digelar usai kompetisi ISL, lalu apa gunanya diadakan IIC sebelum kompetisi resmi dimulai? @angga


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment