Wednesday, January 29, 2014

Timsel umumkan 10 nama calon anggota KPU Jatim

Timsel umumkan 10 nama calon anggota KPU Jatim




LENSAINDONESIA.COM: Anggota KPU Jatim periode 2014-2019 didominasi orang baru. Ini terbukti dengan gugurnya dua calon dari empat anggota KPU Jatim incumbent, dalam tes wawancara yang dilaksanakan oleh tim seleksi.


Kedua nama yang gugur adalah Andry Dewanto Ahmad dan Nadjib Hamid. Sementara kedua nama lainnya, yakni Agung Nugroho serta Agus Mahfudz Fauzi lolos 10 besar calon komisioner KPU Jatim.


Baca juga: Timsel akan umumkan calon anggota KPU Jatim, Rabu besok dan Lagi, timsel KPU Jatim diprotes diskriminatif


Jonathan Judianto, Sekretaris KPU Jatim saat dikonfirmasi mengakui, kedua nama itu gugur. “Benar, dua anggota yang lama gugur dan dua lainnya lolos. Kedelapan nama lainnya merupakan orang-orang baru,” katanya pada LICOM, Rabu (29/1/2014).


Terpilihnya sepuluh nama tersebut, sesuai dalam Keputusan Tim Seleksi Nomor : 17/TIMSEL.KPU-PROV/I/2014. Selanjutnya, Timsel akan menyerahkan daftar calon yang lolos, kepada komisioner KPU RI di Jakarta, Kamis (30/1/2014) besok.


“Kami sekaligus berkoordinasi tentang jadwal tahapan berikutnya, kapan 10 nama yang lolos itu akan menjalani tes uji kepatutan dan kelayakan,” imbuhnya.


Nantinya, KPU RI hanya akan menunjuk lima orang, yang dinyatakan lolos tes, untuk selanjutnya ditetapkan menjadi komisioner KPU Jatim. Kelima anggota tersebut akan menjadi penyelenggara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di wilayah Jatim.


Selain Agung dan Agus, kedelapan nama lainnya yang dinyatakan lolos sepuluh besar, yaitu Bagyo Prasasti, Choirul Anam, Deden Paturohman, Dewita Hayu Shinta, Eko Sasmito, Gogot Cahyo Baskoro, Hendry dan M. Arbayanto.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment