Thursday, January 30, 2014

Polda Jatim tak gelar pengamanan khusus dalam perayaan Imlek

Polda Jatim tak gelar pengamanan khusus dalam perayaan Imlek




LENSAINDONESIA.COM: Polda Jatim menyiagakan Tim Penjinak Bom (Jibom), dua SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob dan dua SSK Sabhara untuk mengamankan perayaan Imlek di Jawa Timur.


Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono, mengatakan tim ini disiagakan untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan lokasi-lokasi strategis lain pada perayaan Imlek. “Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono juga telah memberi instruksi pada semua pejabat utama khususnya Biro Operasional uagar melakukan langkah pengamanan perayaan Imlek kali ini,” terangnya, Kamis (30/1/2014).


Baca juga: Horee.. Jelang Imlek, PT KAI luncurkan tarif promo dan Rayakan Imlek & Valentine’s Day bersama Kuningan City


Kegiatan-kegiatan di tempat ibadah seperti Vihara, Klenteng yang jadi pusat aktivitas Imlek menjadi perhatian serius polisi. “Walaupun tak menggelar operasi khusus, namun semua Polres jajaran diperintahkan meningkatkan kegiatan pengamanan dan kewaspadaan,” sambung Kombes Pol AWi Setiyono.


Selain itu upaya sterilisasi tempat ibadah dari bom juga dilakukan seperti yang dilakukan saat pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan Natal. “Masing-masing Kapolres harus membuat perencanaan dan sistem pengamanan yang matang di wilayahnya. Polda Jatim, memback-up semuanya,” pungkas KOmbes Pol Awi Setiyono.@rofik


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment