Wednesday, January 29, 2014

PMI Jaktim raih predikat pengumpul dana tertinggi tingkat DKI Jakarta

PMI Jaktim raih predikat pengumpul dana tertinggi tingkat DKI Jakarta




LENSAINDONESIA.COM: PMI Kota Jakarta Timur (Jaktim) kembali raih predikat Pengumpul Dana Tertinggi Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Propinsi DKI Jakarta untuk yang ke lima kali berturut-turut, dengan menghimpun dana sebesar Rp.5.136.471.000,- (Lima milyar seratus tiga puluh enam juta empat ratus tujuh puluh satu ribu rupiah). Mengalami kenaikan hasil bulan dana dari tahun lalu. Hal ini terwujud atas dukungan Walikota Jakarta Timur beserta jajarannya, Camat, Lurah dan badan-badan usaha serta seluruh masyarakat Jaktim. Kegiatan Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta telah dilaksanakan dari tanggal 17 September 2013 hingga 17 Januari 2014 selama 4 (empat) bulan dan besok (30/1/14) bulan dana PMI resmi di tutup.


Menurut Ketua TP PKK Kota Jaktim, Ny.Hj. Yenni Krisdianto selaku Ketua Panitia Bulan dana PMI Tingkat Kota Jaktim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jalinan kerjasamanya dalam mensukseskan penggalangan dana kemanusiaan melalui Bulan Dana PMI tahun 2013-2014 hasilnya akan dipergunakan untuk kepentingan sosial kemanusiaan sesuai tugas dan fungsi organisasi PMI.


Baca juga: Walikota Jaktim bantu warga yang terkena musibah banjir dan BPJS salurkan bantuan bagi korban banjir di wilayah Jaktim


“Kami merinci dalam Pelaksana Bulan Dana PMI Terbaik yaitu Instansi Pengumpul Dana Tertinggi tingkat Pemerintah Kota di raih oleh Sudin Pendidikan Dasar sebesar Rp. 1.453.075.000, Pengumpul Dana Tertinggi tingkat Kecamatan yaitu Kecamatan Jatinegara sebesar Rp. 252.000.000, Pencapaian Target Tercepat tingkat Kecamatan yaitu Kecamatan Pulogadung Rp.201.600.000, Pengumpul Dana Tertinggi tingkat Kelurahan yaitu Kelurahan Bidara Cina sebesar Rp.64.620.000 dan Pencapaian Target Tercepat tingkat Kelurahan yaitu Kelurahan Cipinang Melayu sebesar Rp.30.600.000,” kata Ny.Hj. Yenni Krisdianto di Kantor Walikota Jaktim, Rabu petang (29/01/14).


Menurut Walikota Jaktim Krisdianto sekaligus sebagai Pelindung PMI Kota Jaktim mengucapkan rasa bangganya atas kinerja dan prestasi yang telah diraih oleh Administrasi Kota Jaktim.


”Kami menghimbau kepada pemangku kepentingan, pembuat kebijakan dan penentu keputusan untuk mampu mengkomunikasikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak perlu ragu terhadap penggalangan dana yang setiap tahun dilaksanakan PMI, karena apapun yang diterima PMI dari masyarakat merupakan investasi masyarakat yang akan dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat juga,” ujar Walikota.


Sementara Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Timur H. Kusnoto S.SE mengatakan, rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat di Jaktim yang telah turut mensukseskan Bulan Dana PMI. Bahwa pengelolaan dan penggunaan hasil bulan dana PMI Kota Jaktim pertanggung-jawabannya dilaksanakan melalui tim audit akuntan publik yang independen.


”Hasil Bulan Dana tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan sosial kemanusiaan seperti pelayanan ambulans 24 jam gratis, penanganan bencana seperti banjir yang terjadi dua minggu terakhir ini, pelayanan sosial kesehatan, pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR), Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR) dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” pungkasnya. @winarko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment