Friday, January 31, 2014

Dahlan Iskan-Marzuki Alie enggan tiru Gita Wirjawan

Dahlan Iskan-Marzuki Alie enggan tiru Gita Wirjawan




LENSAINDONESIA.COM: Mundurnya Gita Wirjawan dari kursi Menteri Perdagangan demi fokus pada konvensi Capres Demokrat ternyata tak menjadi contoh yang baik.


Buktinya, dua koleganya sesama Capres Demokrat yang juga menjadi pejabat publik aktif, yakni Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Ketua DPR RI Marzuki Alie enggan meniru langkah Gita Wirjawan.


Baca juga: Hanura: Langkah Gita Wirjawan harus diikuti Dahlan Iskan dan PBSI lakukan kerjasama dengan Asosiasi Bulutangkis Jepang


Kepada pers, Dahlan Iskan mengaku tak begitu percaya diri dengan posisinya sebagai Capres Demokrat. Sehingga, Dahlan Iskan enggan melepaskan jabatan sebagai Menteri BUMN.


“Kalau saya sendiri, saya ini tahu berbakat jadi politisi atau tidak. Dan saya masih bersikap bahwa status saya ini belum Capres dan belum tentu jadi Capres,” kata Dahlan Iskan dalam pesan pendeknya pada pers, Jumat (31/01/2014).


Sementara Ketua DPR RI, Marzuki Alie saat dihadapkan dengan pertanyaan apakah akan mengikuti Gita Wirjawan melepas jabatan, sikap keengganan dimunculkan. “Nanti, saya ada acara,” kata Marzuki Alie, pendek.


Meski begitu, baik Dahlan Iskan maupun Marzuki Alie mengaku salut dengan langkah Gita Wirjawan yang mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan.


“Saya apresiasi langkah Pak Gita, karena di tengah puncaknya konvensi, banyak masalah perdagangan yang kontra produktif dengan usaha menang Konvensi. Ada masalah gula rafinasi, ada masalah beras ilegal,” ujar Marzuki Alie.@licom/kc


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment