Friday, January 31, 2014

Pengganti Gita Wirjawan di Kementerian Perdagangan tak jelas

Pengganti Gita Wirjawan di Kementerian Perdagangan tak jelas




LENSAINDONESIA.COM: Kursi jabatan Menteri Perdagangan, pasca ditinggalkan Gita Wirjawan hingga kini tak jelas. Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi mengaku belum tahu siapa pengganti Gita Wirjawan.


“Semua masih menunggu keputusan presiden. Untuk pelaksana tugas juga masih menunggu keputusan presiden,” kata Bayu Krisnamurthi di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (31/01/2014.


Baca juga: Gita Wirjawan mundur dari Menteri Perdagangan dan Gita yakin bisa tumbangkan kompetitor Konvensi PD untuk jadi pemenang


Bayu Krisnamurthi mengatakan, dengan pengunduran diri Gita Wirjawan secara efektif mulai 1 Februari 2014, secara otomatis mandat dikembalikan ke presiden.


Bayu Krisnamurthi juga memastikan jika dirinya tidak secara otomatis menggantikan posisi Gita Wirjawan hingga akhir masa bakti Kabinet Indonesia Bersatu II pada 20 Oktober tahun ini.


Sebelumnya, Gita Wirjawan menyatakan meletakkan jabatannya sebagai Menteri Perdagangan karena ingin fokus dalam konvensi Capres Demokrat.


“Saya mengundurkan diri sebagai Mendag efektif 1 februari 2014. Mengingat betapa pentingya Partai Demokrat bagi kepentingan bangsa. Saya sudah saatnya menyukseskan konvensi,” kata Gita Wirjawan.


Gita Wirjawan mengaku mengundurkan diri untuk menghindari konflik kepentingan. “Saya berharap langkah ini terbaik bagi bangsa untuk perkembangan politik dan demokrasi di Indonesia,” tandas Gita Wirjawan.@endang


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment