Friday, January 31, 2014

Ini pesan Habibie untuk Presiden mendatang

Ini pesan Habibie untuk Presiden mendatang




LENSAINDONESIA.COM: Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-tiga, BJ Habibie berpesan kepada Presiden terpilih pada Pemilu 2014 nanti, agar memfokuskan kualitas pendidikan. Selain itu, juga harus fokus terhadap sinergi positip agama dan budaya.


Habibie mengingatkan itu karena hal terpenting dalam upaya memajukan bangsa Indonesia adalah peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kuncinya pada sumber daya manusia,” ujar Habibie.


Baca juga: BJ Habibie: Sudah saatnya Golkar menjadi jawaban bangsa ini dan ARB optimis pencalonannya menuju RI 1 tidak ada masalah


Hal itu disampaikan Habibie dalam dalam forum silaturahmi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di kediaman pribadinya, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta, Jumat (31/1/14).


Pernyataan Habibie ini memang tidak diungkapkan secara verbal untuk mengritisi bahwa selama dua periode kepemimpinan

Presiden SBY kurang fokus terhadap masalah pembentukan SDM unggulan.


Meski demikian, Habibie berharap Presiden terpilih mendatang perlu fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, karena kualitas pendidikan merupakan terpenting untuk membentuk SDM unggulan.


Habibie mengingatkan, kesatuan bangsa juga merupakan faktor penting dalam memajukan kualitas bangsa. Karenanya, sinergi positif dari agama dan budaya juga faktor terpenting yang harus dijadikan fokus.


“Sinergi positif dari agama dan budaya dan satu namanya pendidikan,” tutur Habibie.


Silaturahmi para kader ICMI di kediaman Habibie beragendakan pembahasan Pemilu 2014. Dalam acara tersebut, tampak hadir beberapa kader ICMI seperti Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie, Ketua DPP partai Golongan Karya (Golkar), Priyo Budi Santoso, Marwah Daud, Muslimin Nasution,

Johan Silalahi dan Sugiharto. @yudisstira


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment