Saturday, March 29, 2014

Bayi Bandung ditemukan, penculik upaya bunuh diri terjun dari jembatan

Bayi Bandung ditemukan, penculik upaya bunuh diri terjun dari jembatan




LENSAINDONESIA.COM: Bayi malang korban penculikan di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, akhirnya berhasil ditemukan. Jajaran Polda Jawa Barat setelah berhasil mendapatkan bayi perempuan itu Jumat malam, Sabtu dini hari ini (29/3/14), sang bayi mungil sudah kembali ke pangkuan ibundanya, Lasmaria Manulang.


Aparat jajaran Polda Jabar mendapatkan sang bayi dari tangan penculik pada Jumat malam sekitar Pukul 22.00 WIB. Ini setelah polisi berhasil melacak dan menemukan rumah penculik yang tinggal di rumah kontrakan di Jalan Pasir Kali, Gang Sukawarna, Kota Bandung. Bahkan, lokasinya tidak jauh dari RSHS Bandung.


Baca juga: Orangtua bayi korban culik berharap ada pengacara iba dan Ibunda bayi korban culik Bandung, tolak tinggalkan rumah sakit


“Pelakunya berinisial DS usia 32 tahun, seorang wanita dan tinggal tidak jauh dari rumah sakit,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan kepada wartawan di Mapolsek Sukajadi Kota Bandung, Jumat malam (28/4/14) itu.


Tragisnya, pelaku mengetahui rumahnya akan digerebek polisi, dia meninggalkan bayinya di rumah dan melakukan upaya bunuh diri terjun dari jembatan layang Pasopati, yang lokasinya juga tidak jauh dari RSHS. Untungnya, setelah terjatuh di jalan aspal tidak sampai ditabrak kendaraan. Pelaku kendati mengalami luka parah di bagian kepala, leher dan badan, namun nyawanya masih bisa diselamatkan.


“Pelaku sekarang dirawat di rumah sakit,” jelas Kapolda, yang ikut repot turun ke lapangan untuk membuktikan bawahannya berhasil menemukan bayi itu.


Suami pelaku berinisial MS (26) yang bekerja sebagai karyawan swasta diamakan ke Mapolsek Sukajadi. MS merupakan suami kedua DS.


Aparat Polsek Sukajadi, Bandung setelah mendapatkan bayi baru berusia 3 hari itu dari rumah pelaku, langsung dibawa ke Mapolsek Sukajadi. Saat itu juga, perawat-perawat RSHS Bandung dn ibunda sang bayi mendatangi Mapolsek. Ibunda bayi terlihat sangat gembira.


Para perawat yang sebelumnya sempat stress karena rumah sakitnya diberitakan tidak disiplin, tampak ikut bergembira melihat ibunda bayi menggendong putrinya yang mungil itu.


“Bayinya masih dalam keadaan sehat,“ kata Kapolda, tersenyum trenyuh sembari menyentuh sang bayi yang menghebohkan dan membuat repot seluruh jajarannya itu. Kapolda pun mempersilakan semua awak media untuk mengambil gambar.


Selanjutnya, Sabtu dini hari, dilakukan penandatangan Berita Acara penyerahan anak dari Kapolda Jabar kepada ibunda bayi Lasmaria Manullang. @desmanjon


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment