Thursday, March 27, 2014

Jalasenastri harus pandai tempatkan diri dukung karier suami

Jalasenastri harus pandai tempatkan diri dukung karier suami




LENSAINDONESIA.COM: Jalasenastri memiliki kewajiban mendukung karier suami dalam melaksanakan tugas. Salah satunya, pandai menempatkan diri. Seorang istri prajurit TNI AL harus mampu menempatkan diri ditengah penugasan yang dilaksanakan suaminya.


Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, SH, MHum menyampaikan itu saat memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus dan istri perwira anggota Jalasenastri Armatim di Gedung PTA Koarmatim Ujung, Surabaya, dua hari lalu (27/3/14).


Kegiatan itu dihadiri Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Yus Agung Pramono, para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim dan para Kasatker jajaran Koarmatim.


Sebagai istri seorang perwira, kata Pangarmatim, apalagi yang sedang menjabat sebagai seorang komandan atau kasatker, diharapkan mampu mengayomi istri bawahan suaminya, khususnya pada saat kondisi sulit seperti ketika keluarga sedang sakit atau sedang bermasalah.


“Pengayoman ini merupakan wujud kepedulian seorang atasan terhadap keluarga para anggotanya. Jalinan silaturahmi seyogyanya dibangun bukan antara atasan dan bawahan, namun tetap harus menjaga hierarkhi secara proporsional,” kata Pangarmatim mewanti-wanti atau mengingatkan.


Sebagai istri prajurit, lanjut Pangarmatim, harus mampu beradaptasi dengan lingkungan dimana suami ditugaskan. Jadikan Jalasenastri sebagai wahana dan wadah untuk berinteraksi. Jalasenastri juga bisa menjadi sarana untuk menyalurkan kreatifitas atau potensi yang dimiliki istri prajurit.


Dalam kesempatan tersebut Pangarmatim juga berpesan, bahwa dalam membangun hubungan sosial kekeluargaan di lingkungan keluarga prajurit TNI AL khususnya di lingkungan Koarmatim, pondasi yang menjadi prioritas adalah membangun kekompakan di antara anggota Jalasenastri.


“Timbulkan perasaan senasib seperjuangan di antara keluarga prajurit, karena hal ini akan menjadi perekat yang terbaik dan akan mampu menciptakan rasa soliditas dan solidaritas. Kekompakan yang terjalin, akan mampu mengatasi berbagai masalah yang dialami,” tegas Pangarmatim. @pr.li


Autentikasi:

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Drs. Yayan Sugiana


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment