Thursday, March 27, 2014

HT: Empat potensi Indonesia mengurai persoalan TKI

HT: Empat potensi Indonesia mengurai persoalan TKI




LENSAINDONESIA.COM: Calon Wakil Presiden (Cawapres) Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo (HT) kembali menyoroti persoalan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang saat ini kembali menjadi perbincangan hangat beberapa kalangan. Menurutnya, Indonesia sebagai sebuah bangsa yang besar bisa mengakhiri budaya pengiriman TKI keluar negeri andai potensi yang dimiliki oleh Indonesia bisa dikelola dengan baik.


Demikian ditegaskan oleh HT saat menjadi Juru Kampanye (Jurkam) Nasional Partai Hanura di depan puluhan ribu simpatisan Hanura di Lapangan Sekarwangi, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/3).


Baca juga: Demi keselamatan TKI, diplomasi harus diperkuat dan Inilah solusi atasi persoalan buruh menurut Harry Tanoesoedibjo


Lebih lanjut, HT menjelaskan bahwa persoalan ini sebenarnya bisa diatasi dengan melihat dan memperhitungkan potensi yang ada. Indonesia tambah Hary Tanoe setidaknya memiliki empat potensi besar, yakni pertanian, kelautan, Industri dan UMKM.


“Jika empat sektor ini dimaksimalkan pengelolaannya, saya yakin Indonesia bisa menjadi negara maju. Di sektor inilah, masyarakat bawah kita paling banyak bekerja dan ini yang harus didukung agar produktifitas mereka meningkat,” jelasnya.


Dengan adanya peningkatan diempat sektor masyarakat ini, HT meyakini juga akan meredam keinginan masyarakat untuk bekerja secara sendirinya. “Selama ini masyarakat memilih bekerja ke luar negeri karena harapan ingin mendapatkan kesejahteraan yang lebih, sementara di daerah asal pekerjaan sulit didapat,” jelasnya.


Meski diguyur hujan, antusiasme masa kampanye partai Hanura tidak berkurang. Teriakan Hanura menang dari masa kampanye semakin kencang diteriakan di sela-sela orasi HT. “Antusiasme masyarakat Sukabumi menunjukkan bahwa ada keinginan yang besar terhadap perubahan,” ujar HT dengan pakaian yang sudah mulai basah.


Sebelum mengakhiri kampanyenya, Ketua Bapilu Hanura ini juga memberikan simulasi pencoblosan surat suara. Hadir Wakil Ketua Bapilu Hanura, Arya Sinulingga. Sekretaris Bapilu Hanura, Ahmad Rofiq, fungsionaris Partai Hanura DPD Jawa Barat, DPC Hanura Sukabumi serta puluhan caleg Hanura untuk DPRI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten se-Jawa Barat. @firdausi


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment