Friday, March 28, 2014

Nenek 70 tahun tewas tersengat listrik dikandang ayam

Nenek 70 tahun tewas tersengat listrik dikandang ayam




LENSAINDONESIA.COM: Seorang nenek renta di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, tewas tersengat listrik saat mematikan lampu di kandang ayam miliknya, Jumat (28/03/2013) pagi.


Korban adalah Kariyem (70). Nenek kurus warga RT02/RW01 Dukuh Krajan, Desa Tajug, Kecamatan Siman ini tewas seketika dengan tangan gosong setelah tidak sengaja menyentuh plat logam yang beraliran listrik tegangan tinggi.


Baca juga: Pasutri di Ponorogo gantung diri bergantian dan Kakek di Ponorogo tewas telanjang di sungai


Jenasah Kasiyem pertama kali diketahui oleh Bonggol (80) suaminya setelah beberapa lama mencarinya. Bonggol mendapati istri tubuh istri tercintanya tergeletak dikandang ayam. Ia sangat terkejut ketika mengetahui ternyata Kasiyem sudah tidak bernyawa.


“Dari pagi saya tidak melihat Mbah Uti, makanya saya mencari-cari. Ternyata saya temukan di kandang dalam keadaan terlentang,” ucap Bonggol ditemui

dirumah duka.


Dijelaskanya, meninggalkanya korban, disebabkan karena korban berusaha mematikan lampu penerang kandang yang sekaligus sebagai pemanas untuk anak-anak ayam.


Namun saat mematikan lampu dengan cara mengulir bohlam, diperkirakan tangan korban menyentuh plat logam yang ada di ‘rumah; lampu hingga korban kesetrum.


Dari hasil pemeriksaan anggota dan tim medis dari Puskesmas Siman dinyatakan bahwa korban meninggal murni karena kecelakaan, karena jari tangan kirinya terlihat gosong bekas sengatan listrik.


“Dari hasil pemeriksaan anggota yang didampingi petugas medis diketahui bahwa korban tewas murni karena kecelakaan,”ucapnya.


Sementara itu Agus Hari, Kepala Desa Tajug membenarkan kejadian tersebut. “Pagi tadi saya mendapat laporan bahwa ada salah satu warga Tajug yang tersengat listrik hingga meninggal, mengetahui hal ini kamipun langsung melaporkanya ke Polsek Siman,” ungkapnya.@arso


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment