Saturday, March 29, 2014

Pusdiklat Paskhas gelar Pendidikan Kursus TBT Angkatan ke-41

Pusdiklat Paskhas gelar Pendidikan Kursus TBT Angkatan ke-41



LENSAINDONESIA.COM: Pejabat sementara Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khas Angkatan Udara (Danpusdiklat Paskhas), Kolonel Psk Elia Adriyanto membuka Pendidikan Kursus Terjun Bebas Tempur (TBT) Angkatan ke-41 T.A. 2014, berjumlah 27 siswa, terdiri 5 Perwira, 4 Bintara dan 18 Tamtama, berasal dari satuan jajaran Paskhas se Indonesia. Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung, Sabtu (29/03/14).


Upacara pembukaan Pendidikan Kursus TBT Angkatan ke-41, ditandai dengan pernyataan resmi Inspektur Upacara dan penyematan tanda siswa serta pemakaian helm kepada perwakilan siswa Edi Gunawan, yang sehari-harinya berdinas di Wing I Paskhas Batalyon Komando 467 Jakarta.


Baca juga: Rapat Paripurna IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I dan Serah terima jabatan Panglima Kosekhanudnas I


Danpusdiklat mengatakan, Pendidikan Kursus Terjun Bebas Tempur (TBT) merupakan kegiatan dari siklus pembinaan personel melalui pendidikan, guna mewujudkan prajurit yang profesional dalam bidang tugasnya.


“Kursus yang berlangsung selama tiga bulan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi prajurit Paskhas sebagai Peterjun Bebas Tempur yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan kesemaptaan jasmani yang baik,” kata Danpusdiklat.


Danpusdiklat menjelaskan, untuk mendapatkan predikat sebagai Peterjun Bebas Tempur, diperlukan beberapa hal utama yang harus melekat dalam setiap kepribadian diantaranya adalah mempunyai kemampuan inteligensi serta kestabilan emosional yang matang.


“Pendidikan Terjun Bebas Tempur ini merupakan upaya untuk meningkatkan sumber daya prajurit Paskhas dalam rangka menambah jumlah peterjun yang berkualitas untuk menjalankan setiap tugas,” jelasnya.


Danpusdiklat Paskhas menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Komandan Satuan Pendidikan Matra Mayor Psk R.H.Aritonang beserta staf dan para Pelatih atau Instruktur, kepada para siswa disampaikan pula ucapan selamat belajar dan berlatih.


Upacara tersebut dihadiri oleh para Pejabat Makokorpaskhas, Pejabat jajaran Insub Lanud Sulaiman dan para Perwira Pusdiklat Paskhas. @winarko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment