Friday, March 28, 2014

Serah terima jabatan Panglima Kosekhanudnas I

Serah terima jabatan Panglima Kosekhanudnas I




LENSAINDONESIA.COM: Marsekal Pertama TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, M.M menyerahkan jabatan Panglima Komandan Sektor Pertahanan Udara Nasional I kepada Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, M.Ds. Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan di Makosekhanudnas I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jum’at (28/03/14).


Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, M.M mengatakan, serah terima jabatan merupakan pembaruan dan penyegaran dalam suatu organisasi ini bertujuan untuk mendorong semangat dan meningkatkan inovasi serta kreatifitas dalam lingkup organisasi agar tetap dinamis dan kondusif. Sehingga akan bermuara pada hasil yang optimal dari beban tugas serta tanggung jawab yang akan dibebankan.


Baca juga: Pesawat Hawk 100/200 bombardir markas separatis dan Anggaran untuk pengembangan kesiapan operasional satuan TNI


“Tugas dan tanggung jawab jabatan Pangkosekhanudnas I sangatlah penting, mengingat luasnya wilayah udara bagian barat Indonesia,” kata Pangkosekhanudnas I.


Menurut Pangkosekhanudnas I, Kosekhanudnas I sebagai perpanjangan tangan Kohanudnas merupakan komando pelaksana operasional yang mempunyai tugas dan tanggung jawab strategis untuk mengamankan wilayah udara yang menjadi tanggung jawabnya serta obyek-obyek vital yang berada diwilayahnya. Terlebih wilayah ibukota sebagai jantung Indonesia.


“Selain itu, motto ’’Bekerja Keras, Cerdas, Ikhlas dan Tuntas’’ ini juga mengungkapkan kebanggaan atas kesiapsiagaan Kosekhanudnas I dalam pelaksanaan tugas pemantauan udara selama ini dan rasa terima kasih atas kerjasama seluruh personel Kosekhanudnas I selama kami pimpin,” ujarnya.


Upacara serah terima jabatan ini ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando dari pejabat lama Marsma TNI Tri Budi Satriyo S.IP, M.M kepada Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H, M.Ds serta penanggalan dan pemasangan tanda jabatan oleh Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kas Kohanudnas) Marsma TNI Bonar Hutagaol selaku Inspektur Upacara mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja. Berdasarkan surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/134/II/2014 tanggal 28 Februari 2014 Marsma TNI Tri Budi Satriyo S.IP, M.M mendapat jabatan baru sebagai Wakil Assisten Operasi (Waasops )Kasau dan sebelumnya Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H, M.Ds menjabat sebagai Assisten Deputi (Asdep) Koordinator Doktrin dan Strategi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam.


Serah terima jabatan ini dihadiri pula oleh para pejabat di lingkungan TNI AU, para Komandan Satrad jajaran Kosekhanudnas I dan pejabat dari satuan samping. Turut hadir sebagai peserta upacara dari unsur TNI AD dan TNI AL. @winarko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment