Saturday, March 29, 2014

Pelayanan kesehatan gratis kepada warga di Fly Over Balimester

Pelayanan kesehatan gratis kepada warga di Fly Over Balimester



LENSAINDONESIA.COM: Wakil Walikota Jakarta Timur Drs. H. Husein Murad, M.Si mengatakan, bahwa di jaman modern ini tanggung jawab mengurus negara tidak saja ada di pemerintah, tetapi juga ada dunia usaha dan masyarakat yang ikut serta membangun dan mengurus negara ini.


“PT.Astra International Tbk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kelurahan Balimester merupakan kepedulian yang luar biasa terhadap masyarakat Jakarta untuk dapat menjadikan masyarakat Jakarta lebih sehat dan sejahtera. Saya sangat berterimakasih sekali banyak pihak swasta yang telah membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur baik itu dalam bidang kesehatan, lingkungan, pendidikan, maupun UMKM nya,” kata Husein, saat menghadiri Pelayanan Kesehatan Gratis di Kelurahan Balimester, Fly Over Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (29/03/14).


Baca juga: Sampah menumpuk, lantaran truk pengangkut sampah kerap molor dan Kesbangpol Jaktim optimis Pemilu 2014 berjalan lancar


Menurut Husein, kedepannya keempat program Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Astra International, bisa dilakukan di semuaKota Administrasi Jakarta Timur, dan semua bidang itu sangat berguna sekali bagi warga Jakarta Timur. Mungkin setelah bidang kesehatan dan nantinya bisa bekerjasama dalam bidang lingkungan baik itu pembuatan taman atau pembuatan bank sampah.


“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Lurah Balimester Ibu Agustinah yang belum lama mengabdi di Jakarta Timur tetapi sudah bisa mengadakan acara yang sungguh luar biasa ini dengan bekerjasama dengan pihak swasta dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga, dan ini tentu patut di contohnya,” ujarnya.


Husein berharap, masyarakat dapat sebaik baiknya memanfaatkan benar benar pelayanan kesehatan gratis ini, dan acara ini juga sangat mengejutkan sekali karena dilakukan dibawah flyover Kampung Melayu.


“Ternyata, jika lingkungannya bersih sangat nyaman sekali dan pelayanan kesehatan gratis ini lebih dekat dengan kehidupan masyarakat,” harapnya.


Lurah Balimester, Agustinah SKM mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan CSR PT.Astra International ini ada beberapa bidang, seperti bidang kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Saat ini di lakukan kerjasama dalam bidang kesehatan dimana CSR dari PT.Astra Internasional bekerjasama dengan Kelurahan Balimester untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan kedepannya direncanakan akan bekerjasama dalam bidang lingkungan dimana akan menata lingkungan dibawah Flyover Kampung Melayu ini agar lebih tertata sehingga dapat di gunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.


“Dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini kita sudah mendistribusikan sebanyak 500 kupon untuk pelayanan kesehatan gratis, di mana 400 kupon kita distribusikan kepada warga Kelurahan Balimester dan 100 kupon lagi untuk masyarakat yang beraktifitas sehari harinya di bawah kolong Fly over dan sekitar terminal Kampung melayu,” terang Agustinah.


Sementara itu, Kepala CSR PT.Astra International Tbk, Agah Gumelar mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini merupakan salah satu bidang kerjasama dengan Pemerintah, selain bidang kesehatan ada kerjasama di bidang pendidikan, lingkungan, dan UMKM.


“Kami berharap program CSR PT.Astra International ini dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada masyrakat Jakarta, karena kita hadir di Jakarta ini bukan hanya mencari keuntungan penjualan produk kami semata, tetapi juga berusaha memberikan kontribusi sebaik baiknya kepada masyarakat dan diharapkan kedepan kerjasama ini akan terus berkesinambungan serta kami siap membantu program Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” jelas Agah. @winarko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment