Thursday, March 27, 2014

Pria Korea Utara diwajibkan tiru gaya rambut Kim Jong Un

Pria Korea Utara diwajibkan tiru gaya rambut Kim Jong Un




LENSAINDONESIA.COM: Negeri sosialis Korea Utara kembali mengeluarkan kebijakan unik dan kontroversial. Yakni, mewajibkan seluruh penduduk prianya untuk meniru gaya rambut pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.


Peraturan pemerintah tersebut diumumkan di kota Pyongyang sekitar dua pekan lalu. Kebijakan tersebut kini sedang disebarkan di seantero Korea Utara meski sejumlah orang enggan melakukannya.


Baca juga: Edan! Kim Jong Un eksekusi anak cucu Jang Song Thaek dan Kim Jong-un eksekusi mati pamannya sendiri, Jang Song Thaek


“Potongan rambut pemimpin kami sangat khusus. Tidak selalu cocok untuk semua orang karena masing-masing dari kita memiliki bentuk muka dan kepala yang berbeda,” kata sejumlah warga Korea Utara.


Sementara itu warga Korea Utara yang tinggal di Cina menyatakan, gaya rambut Kim Jong Un tidak digemari di negara itu karena mirip penyelundup Cina.


“Sejak pertengahan tahun 2000-an kami menamakannya potongan rambut penyelundup Cina,” lapor The Korea Times.


Namun nyatanya, gaya rambut Kim Jong Un ini sudah cukup lama disetujui pemerintah Korea Utara. Sampai sejauh ini, warga Korea Utara boleh memilih 18 potongan rambut yang tersedia untuk wanita dan 10 gaya untuk pria.


Sebelumnya, stasiun televisi pemerintah Korea Utara meluncurkan kampanye anti-rambut gondrong dengan mengatakan “Mari kita memotong rambut sesuai dengan gaya hidup Sosialis.”@licom/bbc


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment