Thursday, March 27, 2014

Bayi diculik, sang Ibu mau pulang jika anak kembali ke pangkuannya

Bayi diculik, sang Ibu mau pulang jika anak kembali ke pangkuannya




LENSAINDONESIA: Toni Manurung ayah dari bayi yang diculik di Rumah Sakin Hasan Sadikin Bandung tidak kuasa menahan tangisnya ketika ibunya dari Pematangsiantar, Sumatera Utara menghubunginya via ponsel.


“Ma’, saya hanya ingin bayi kami ditemukan kembali, “kata Toni di rumah kontrakannya, Jl. Babakan Irigasi Kota Bandung, Kamis, (27/03/2014) pagi.


Baca juga: Pemuda Lamongan bawa kabur perawan Benowo dan Widya hilang usai bimbingan belajar di Meruya


Kepada Lensaindonesia, Toni mengaku terlambat menyampaikan kabar penculikan bayinya kepada keluarganya dari Pematangsiantar.


“Saya diliputi perasaan bingung dan kelelahan karena masalah ini, “kata Toni didampingi sahabatnya Andi Tondang.


Ia mengatakan bahwa pihak keluarganya mengetahui penculikan putrinya yang baru lahir melalui pemberitaan media. “Kami juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya buat teman-teman media karena pemberitaan ini, “timpal Andi.


Sementara itu di RS Hasan Sadikin Bandung, Ruang Alamanda kelas II tempat Lasmaria istri Toni dirawat tampak emosi. Ia terbata-bata menyampaikan bahwa ia mau pulang dari rumah sakit jika bayinya dikembalikan ke pangkuannya.


“Saya mau pulang jika bayi saya dikembalikan ke pangkuan saya, “kata Toni menirukan pernyataan istrinya saat bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi di Mapolrestabes Bandung.


Menurut Toni pernyataan tersebut sebagai jawaban Lasmaria atas pertanyaan pihak RSHS yang membolehkan Lasmaria pulang secara medis yang disampaikan langsung kepada utusan Direksi RS Hasan Sadikin yang mendatangi dia di ruang perawatannya.


Sebelumnya Advokat Johnson Siregar, S.H., M.H. dari Pusat Informasi Hukum Indonesia juga menyampaikan rasa simpatinya kepada keluarga Toni. Ia mendatangi Toni di RSHS Bandung, Kamis, pukul 16.00 WIB. “Kasus penculikan bayi erat kaitannya dengan trafficking, “kata Johnson.


Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus penculikan bayi RSHS dan memperluas wilayah pengejaran tersangka pelaku penculikan. Polrestabes Bandung juga masih menyelidiki apakah ada indikasi kegiatan lain atas penculikan bayinya Toni.


“Sejauh ini masih penculikan, tapi indikasi masalah keluarga, teman pekerja, atau kegiatan lainnya kami masih selidiki juga,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung.@desmanjon


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment