Saturday, March 29, 2014

Ini 7 pernyataan sikap Ormas PPI Anas soal pencapresan Jokowi

Ini 7 pernyataan sikap Ormas PPI Anas soal pencapresan Jokowi




LENSAINDONESIA.COM: Ormas PPI (Pimpinan Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia), yang geliatnya sempat surut sejak pendiri sekaligus ketua umumnya, Anas Urbaningrum ditahan KPK, mulai bersuara kembali. Kali ini, PPI mengeluarkan pernyataan sikap terkait pencapresan Jokowi yang diusung PDI Perjuangan.


Ada tujuh butir isi pernyataan yang diumumkan kepada publik soal pencapresan Jokowi. Yang jadi tanya tanya, kenapa PPI yang sejak didirikan lebih terfokus mengritisi Ketum Demokrat SBY –menggantikan posisi Anas Urbaningrum– kini tiba-tiba merespon pencapresan Jokowi.


Baca juga: Megawati tanggapi senyum, dirinya dan Jokowi diserang dan Ini alasan GEN 98 dukung Jokowi di Pemilu 2014


Lebih jadi tanda tanya lagi, kenapa pernyataan sikap terkait Jokowi ini dikeluarkan sebelum Rapimnas PPI digelar pada Minggu tiga April 2004, setlah ada pengumuman hasil Pemilu Legislatif.


Sementara itu, surat pernyataan yang diumumkan Juru Bicara PPI Makmud Murod dan disebar di banyak media, hanya disebutkan, “Pernyataan sikap resmi dari Pimpinan Nasional PPI terkait berbagai keterangan dan komentar yang kontraproduktif mengenai pencapresan Jokowi.”


Berikut tujuh poin pernyataan sikap PPI terkait pencapresan Jokowi;


1. Pimpinan Nasional PPI tidak dalam posisi menilai atau mengkritik Jokowi.


2. Semua yang menggunakan nama dan atau atribut Anas Urbaningrum dan PPI, tidak diperbolehkan melakukan manuver atau serangan politik untuk mendelegitimasi keberadaan Jokowi.


3. PPI belum bersikap soal pencapresan.


4. Diperintahkan kepada segenap pimpinan dan fungsionaris serta kader PPI disemua level kepengurusan, untuk tidak memberikan komentar yang kontraproduktif soal Jokowi.


5. Kemudian juga yang mengatasnamakan Anas Urbaningrum dan PPI dalam berbagai ragam nama di socmed atau organisasi untuk tidak memberikan komentar negatif soal pencapresan Jokowi.


6. Sikap politik PPI maupun organ-organ yang mengatasnamakan Anas Urbaningrum dalam bentuk apapun, menunggu hasil rapimnas PPI yang akan digelar minggu ketiga bulan April. Hingga keluarnya hasil rapimnas, maka sikap politik PPI masih netral.


7. Jika setelah pernyataan sikap ini masih ada pihak atau individu yang melakukan tindakan diluar arahan ini, maka itu diluar koridor PPI dan Anas Urbaningrum. @endang


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment