Monday, March 31, 2014

PKB Jatim deklarasikan Mahfud MD-Cak Imin pasangan Capres 2014

PKB Jatim deklarasikan Mahfud MD-Cak Imin pasangan Capres 2014



LENSAINDONESIA.COM: Meskipun pemilihan legislatif (Pileg) pada 9 April mendatang belum berlangsung, namun DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur sudah mendeklarasikan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan diusungnya di Pilpres 204.


PKB Jatim serius mengusulkan nama Mahfud MD-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Adib Makarim, Ketua DPC PKB Kab. Tulungagung mengatakan usulan nama Capres dan Capres itu berasal dari seluruh DPC PKB se-Jatim.


Baca juga: PKB klaim partainya orang muda, "rayu" 52 juta pemilih pemula dan Mahfud MD imbau pemimpin mesti punya 2B


“Ini titik klimaks dari dukungan masyarakat bawah mulai pedagang juga tukang becak yang ingin Mahfud MD dimajukan jadi Capres. Karena Indonesia ini sudah carut marut dan ingin memperbaiki APBN kita,” katanya saat deklarasi Capres-Cawapres di Kantor DPW PKB Jatim, Senin (31/3/2014).


Pihaknya mengaku percaya diri bisa mencalonkan presiden, meskipun Pileg belum dimulai dan dilihat hasilnya. “Hasil Pileg belum diketahui tapi kita sudah PD (percaya diri) yah sekitaran 30 persen kita bisa raihlah,” cetusnya.


Dimunculkannya nama Mahfud MD karena dinilai sosok yang lengkap, pernah menjadi legilatif, eksekutif dan yudikatif. Sementara, Muhaimin Iskandar, lanjut Adib, merupakan sosok Ketua Umum PKB yang punya integritas tinggi.


“Pak Mahfud MD kan pernah di DPR, jadi Menteri Hukum dan Pertahanan serta jadi Ketua Makama Konstitusi (MK). Punya integritas yang bersih, sudah terpercaya juga bertindak adil tanpa pandang bulu. Mereka (Mahfud MD-Cak Imin) mewakili kelompok tengah dan kita yakin menang,” tegasnya.


Sementara, untuk keputusan DPP PKB yang telah memunculkan nama Rhoma Irama sebagai Capres dari PKB, pihaknya tak mau ambil pusing. “Saya pikir Jatim ini penduduknya banyak sekitar 36 juta. Menurut kami suara kita (Jatim) akan diperhatikan oleh DPP. Dikotomi antara Rhoma Irama bukan urusan kita, itu DPP yang menyelesaikan. Tapi yang jelas usulan kami ini juga akan diajukan ke DPP dulu,” imbunnya.


Dia menambakan, usulan pihaknya merupakan figur yang lengkap juga mewakili poros tengah. PKB Jatim berharap usulannya bisa disetujui dan menang di Pilpres bulan Juli nanti. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Indonesia lebih religius dan nasionalis.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment