Thursday, May 29, 2014

BenQ hadirkan monitor merteknologi Eye-Care

BenQ hadirkan monitor merteknologi Eye-Care




LENSAINDONESIA.COM: BenQ, merek komputer ternama di Indonesia melakukan terobosan besar dengan menghadirkan teknologi bernama BenQ Eye-Care yakni suatu teknologi yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi konsumen.


Teknologi ini berupa Flicker Free atau bebas kedip dan Low Blue Light/LBL atau cahaya biru yang rendah dalam seri model monitor VA LED.


Baca juga: BenQ ramaikan Smartphone


Country Manager BenQ Indonesia Eko Handoko mengatakan, teknologi BenQ Eye-Care berguna untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, berkat panel VA teknologi yang menciptakan kualitas dan reproduksi warna yang menakjubkan menjadikan BenQ monitor ramah dan nyaman untuk mata.


“Teknologi ini dari hasil penelitian panjang yang menghasilkan analisa bahwa melihat layar berkedip dalam waktu lama dapat merusak mata. Untuk itu, kami menjawab kebutuhan tersebut dengan mengeluarkan seri EyeCare pada jajaran LED monitor,” ujar Eko Handoko kepada Lensaindonesia.com di Jakarta, Rabu (28/05/2014).


Eko mengklaim teknologi ini sudah Flicker Free dan Low Blue Light sehingga mengurangi kerusakan pada mata pada seseorang yang sering berada di depan komputer untuk jangka panjang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Complutense University di Madrid, penggunaan perangkat digital dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan ketegangan pada otot mata dan mungkin akan menyebabkan kerusakan pada retina.


“Teknologi adalah bagian dari kehidupan kita saat ini. Setiap hari kita tidak dapat lepas dari gadget ataupun peralatan digital dan komputerisasi, seperti contohnya layar monitor konvensional yang kita gunakan untuk bekerja sehari-hari, namun tanpa kita sadari penggunaan dalam jangka panjang dapat mengakibatkan kerusakan pada mata,” katanya.


Eko menjelaskan Flicker adalah kedipan yang dihasilkan pada layar konvensional yang timbul pada tingkat kecerahan dan kontras tertentu. Sedangkan Blue Light adalah warna biru yang dihasilkan oleh lampu LED, yang berbahaya pada mata jika digunakan dalam waktu yang lama.


Spectrum cahaya biru yang dipancarkan oleh perangkat termasuk monitor komputer ini diyakini merupakan salah satu penyebab dan pemberi kontribusi terhadap kerusakan mata, ketegangan mata, sakit kepala, dan gangguan tidur.


“BenQ Eye-Care dapat menyaring paparan sinar biru pada tingkat tertentu yang aman untuk digunakan pada komputer. Teknologi Low Blue Light pada BenQ dapat mengurangi hingga 70% sinar biru. Fitur Eye-Care ini dimasukan kedalam BenQ LCD monitor tanpa harus mengurangi kualitas warnanya,” jelasnya.


Eko juga menjelaskan keunggulan dari teknologi panel VA yang dapat menghasilkan contrast ration 3000:1 untuk menghasilkan warna putih yang lebih putih dan warna hitam yang lebih hitam dengan sinar cahaya yang minimal. Panel VA 8-bit memberikan warna yang lebih halus dan stabil dengan total rendering warna sebanyak 16,7 juta nuansa warna secara bersamaan.


“BenQ Eye-Care adalah penggabungan monitor untuk bisnis, rumahan, professional, hiburan, gaya hidup dan gaming. Tekonologi ini sebagai solusi dalam merawat dan melindungi kesehatan mata para pelanggan setia BenQ,” tutur Eko.@rudi


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment