Thursday, May 29, 2014

Komite Aksi Mahasiswa 20 perguruan tinggi Jakarta dukung Jokojek

Komite Aksi Mahasiswa 20 perguruan tinggi Jakarta dukung Jokojek




LENSAINDONESIA.COM: Dukungan kembali mengalir ke pasangan bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko

Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) atau Jokojek menghadapi Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang. Kali ini, Komite Aksi Mahasiswa Pro Jokowi-JK (KAMPROJO) terdiri 20 universitas di Jakarta mendeklarasikan dukungannya.


Ketua Umum Kamprojo, Firman Tri Andika beralasan sengaja mendukung Jokowi-JK karena mencermati lemahnya

kepemimpinan nasional menyebabkan kondisi bangsa menjadi sangat memprihatinkan. Hukum mudah dibeli, korupsi merajalela, sektor pendidikan dijadikan ajang mengeruk keuntungan pribadi dan aset negara dijual murah ke pihak asing.


Baca juga: Jokowi bicara patung sarkasme lumpur Lapindo: Negara melupakan rakyat! dan Tiba di Sidoarjo, Jokowi disambut ribuan korban lumpur Lapindo


“Kita membutuhkan sosok pemimpin yang tepat untuk bisa membangun Indonesia yang berdaulat di bidang politik,

berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya,” tegas Firman di Aula Sarbumusi Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (29/05/14).


Selain itu, menurut Firman, dukungan Kamprojo yang diberikan kepada pasangan Jokowi-JK ini juga berdasarkan tingginya harapan mahasiswa kepada pasangan tersebut, bisa jadi pemimpin yang dapat dijadikan panutan.


“Pasangan Jokowi-JK adalah sosok pemimpin yang mau bekerja, sederhana namun bersahaja. Bangsa ini butuh suri teladan untuk menjadi panutan moral bagi masyarakat. Kami yakin penuh bahwa sosok pemimpin masa depan Indonesia ada dalam diri Jokowi-JK,” tegasnya.


Karena itu, Kamprojo bertekad dan bersemangat menyatakan dukungannya kepada Jokowi-JK memimpin Indonesia 2014-2019. “Juga mengutuk keras pola-pola kampanye yang tidak sehat dan tidak mendidik masyarakat yang bisa menimbulkan konflik horizontal,” tandasnya.


Kanprojo, tegas Firman, “Menyerukan tetap menjaga keutuhan peratuan bangsa, Pancasila dan UUD 45, serta

mengajak seluruh mahasiswa Indonesia turut serta berpartisipasi memenangkan Jokowi-JK,” pungkasnya.


Kamprojo yang merupakan gabungan mahasiswa dari 20 universitas di Jakarta ini rencananya akan disusul

350 Universitas yang tersebar di 33 Provinsi akan bergabung bersama Kamprojo menyatakandukungan kepada Jokojek atau Jokowi-JK.@endang


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment