Thursday, May 29, 2014

PT KAI segera luncurkan KA Maharani Semarang-Surabaya PP

PT KAI segera luncurkan KA Maharani Semarang-Surabaya PP




LENSAINDONESIA.COM: Mulai 1 Juni 2014 kereta Maharani kelas ekonomi AC jurusan Semarang-Surabaya PP bakal mulai dioperasikan. Hal itu disampaikan langsung Manajer Humas PT KAI Daop IV, Suprapto, yang mengatakan peluncuran KA Maharani untuk mengakomodasi meningkatnya kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian dari Semarang-Surabaya.


Selama ini, warga Semarang yang ingin bepergian ke Surabaya harus berebut dengan penumpang yang naik dari Jakarta, Cirebon maupun Tegal. Akibatnya sering terjadi tak semua penumpang penumpang bisa masuk dalam kereta api.


Baca juga: Dahlan Iskan damaikan PT INKA dan PT KAI soal pesan 50 gerbong KA dan PT.KAI kesulitan kembangkan jalur KA Sumatra, Jawa, & Madura


“Selama ini yang ada hanyalah KA ekonomi Kertajaya dari Jakarta Pasar Senen menuju Surabaya Pasar Turi. Dengan adanya kereta Maharani, maka kemungkinan banyak warga Semarang bisa mendapatkan tiket. Warga Semarang tak perlu lagi khawatir tak kebagian kursi kosong dari Jakarta,” terang Suprapto, Kamis (29/5/2014).


Nantinya KA Maharani berformasi delapan gerbong dengan kapasitas mencapai 846 tempat duduk. Harga tiket juga tergolong murah, yakni cuma Rp 55 ribu. Kereta berangkat dari Semarang Poncol pukul 13.05 WIB sementara dari Surabaya berangkat pukul 06.00 WIB. @tr/LI-14


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment