Friday, May 30, 2014

Prabowo-Hatta dapat dukungan dari guru spiritual SBY

Prabowo-Hatta dapat dukungan dari guru spiritual SBY




LENSAINDONESIA.COM: Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta terus mendapat dukungan dari banyak elemen massa, tak terkecuali dari sejumlah ulama di Jawa Timur.


Kali ini, ulama yang ikut mendukung Prabowo Subianto maju di Pilpres 2014 yakni KH Muzakki Syah. Tokoh ini merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember, sekaligus guru spiritual Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Baca juga: Sabtu pagi, KPU pastikan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta oke ikut Pilpres dan LSI: Jokowi-JK unggul di NU, Pabowo-Hatta unggul di Muhammadyah


Dukungan itu ditegaskan oleh putranya, Fadil Muzakki yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB.


“Keluarga besar kami (Al- Qodiri) mendukung Prabowo-Hatta. Kami mengarahkan santri, alumnus ke sana. Indonesia ini butuh pemimpin tegas dan amanah. Itu semua ada pada sosok Prabowo yang apa adanya tanpa pencitraan,” tegasnya pada lensaindonesia.com, Jumat (30/05/2014).


Lebih lanjut, Muzakki menjelaskan bahwa ayahnya dan Prabowo sudah mengenal sejak lama. Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra itu juga sudah dua kali berkunjung ke Ponpes Al-Qodiri. Terakhir, saat pemilu legislatif lalu.


Bahkan, dalam pertemuan di hadapan jamaah Al-Qodiri, Prabowo juga menyatakan ingin dianggap sebagai santri Muzakki. Muzakki menyambut hangat. Apalagi Ponpes ini memiliki jaringan santri dan jamaah manakib hingga Malaysia. “Kiai waktu itu spontan mengatakan, Ini cocok jadi presiden, pantas jadi presiden,” ungkap Fadil.


Kendati mendukung Prabowo-Hatta, Fadil menegaskan, Ponpes Al-Qodiri tidak akan ikut serta dalam gerakan deklarasi manapun. “Kami cukup mengoordinasi jamaah dan santri kami,” katanya.


Jumlah santri menetap di pondok itu mencapai tiga ribu orang. Sementara alumnus dan jamaah bisa mencapai ratusan ribu orang.


Nama Muzakki memang cukup dikenal di kalangan pejabat pemerintah. Ia terhitung paling banyak dikunjungi pejabat-pejabat tinggi negara, termasuk SBY. Dia menjadi guru spiritual SBY setelah mampu ‘meramal’ SBY menjadi presiden RI pada 27 september 1998.


Sementara itu, di Ponpes lainnya di Jember yakni Nurul Chotib Al-Qodiri IV yang diasuh Muhammad Fawait juga menyatakan dukung Prabowo. Bahkan, dia menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta oleh jaringan aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) dan pesantren pada Kamis (29/5/2014) kemarin.


Sejumlah aktivis muda yang ikut serta dalam deklarasi itu antara lain pengurus wilayah Ikatan Pelajar NU Agus Nur Yasin, pengurus NU Jombang Abd. Adim, alumnus IPNU Jatim Khoiron Kisan, Gus Nashihul Ibad dari Pondok Pesantren An-Nuriah Jember, Gus Hafid dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum dan Gus Muhlis dari Pondok Pesantren Al-Khotib, serta Fawait yang juga Caleg terpilih dari Partai Gerindra di DPRD Jawa Timur periode 2014-2019.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment