Friday, May 30, 2014

Dianggap sosok yang tepat, Komite Aksi Mahasiswa dukungan Jokowi-JK

Dianggap sosok yang tepat, Komite Aksi Mahasiswa dukungan Jokowi-JK




LENSAINDONESIA.COM: Dukungan terus mengalir untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.


Kali ini dukungan tersebut datang dari Komite Aksi Mahasiswa Pro Jokowi-JK (KAMPROJO).


Baca juga: Komite Aksi Mahasiswa 20 perguruan tinggi Jakarta dukung Jokojek dan Jokowi bicara patung sarkasme lumpur Lapindo: Negara melupakan rakyat!


Ketua Umum Kamprojo Firman Tri Andika menilai, lemahnya kepemimpinan nasional menyebabkan kondisi bangsa menjadi sangat memprihatinkan, dimana hukum mudah dibeli, korupsi merajalela, sekter pendidikan dijadikan ajang mengeruk keuntungan pribadi serta aset negara dijual murah ke pihak asing.


“Kita membutuhkan sosok pemimpin yang tepat, untuk bisa membangun Indonesia yang berdaulat, di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya,” kata Firman di Aula Sarbumusi Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (29/05/2014).


Selain itu, menurut Firman, dukungan Kamprojo yang diberikan kepada pasangan Jokowi-Hatta ini juga berdasarkan tingginya harapan mahasiswa kepada pasangan tersebut mampu menjadi pemimpin yang bisa dijadikan panutan.


“Pasangan Jokowi-JK adalah sosok pemimpin yang mau bekerja, sederhana namun bersahaja, karena bangsa ini, butuh suri teladan untuk menjadi panutan moral bagi masyarakat, dan kami yakin penuh bahwa sosok pemimpin masa depan indonesia ada dalam diri Jokowi-JK,” tambahnya.


Oleh karena itu, Kamprojo, dengan tekad dan semangat menyatakan, dunkungannya kepada Jokowi-JK “untuk memimpin Indonesia 2014-2019, menutuk keras pola-pola kampanye yang tidak sehat dan tidak mendidik masyarakat yang bisa menimbulkan konflik horizontal,” terangnya.


Kemudian “Menyerukan tetap menjaga keutuhan peratuan bangsa, pancasila dan UUD 45, serta mengajak seluruh mahasiswa Indonesia turut serta berpartisipasi untuk memenangkan Jokowi-JK,” pungkasnya.


Diketahui, Kamprojo ini merupakan gabungan mahasiswa dari 20 universitas yang ada di Jakarta. Rancananya, akan ada 350 Universitas yang tersebar di 33 Provinsi lagi yang akan bergabung bersama Kamprojo menyatakan dukungan kepada Jokowi-JK.@endang


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment