Tuesday, May 27, 2014

David J. Sitanala targetkan 10 besar Kejuaran Dunia Junior Gokart

David J. Sitanala targetkan 10 besar Kejuaran Dunia Junior Gokart




LENSAINDONESIA.COM: Satu lagi bibit muda olahragawan Indonesia lahir di pentas internasional. Mengikuti jejak Sean Gelael dan Rio Heryanto, bintang baru David J. Sitanala berprestasi di otomotif, terutama di kelas Gokart.


Tidak hanya jawara untuk tingkat nasional, tetapi juga tingkat Asia.


Baca juga: Pembalap Nasional Moreno, kampanye safety riding di SMAN 1 Lawang dan Marc Marquez kembali tercepat dalam sesi latihan


Setelah melalui pertarungan sengit dengan pebalap dari beberapa negara di Asia, putra Ambon Manise kelahiran Ambon 8 Juli 1999 ini berhasil meraih Podium 2 di kejuaraan gokart Asia Max Challenge (AMC) 2014 Seri ke-3 untuk kategori Junior di Sepang Internasional Karting Circuit, Malaysia, pada 24-25 Mei 2014 lalu.


Keberhasilan ini merupakan kali kedua David berhasil meraih podium ke-2 pada Kejuaraan yang sama pada seri pertama.


David mengaku di Sepang, Malaysia, ia berhasil mengalahkan pegokart tangguh Asia seperti tuan rumah Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Cina, Jepang bahkan pegokart Eropa yang sedang liburan di Asia.


“Saingan terberat datang dari pegokart Indonesia dan tuan rumah Malaysia,” ujar David saat ditemui Licom di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (26/5/14).


Di kejuaraan gokart seri AMC 2014 seri ke-3 di Sepang, Malaysia, posisi David mencapai QTT/Kualifikasi finished di Posisi 3, Heat 1 finished di Posisi 6, Heat 2 finished di Posisi 2, Prefinal finished di Posisi 3 dan Final finished di Posisi 2.


“Saya senang dan bangga bisa meraih podium ke-2 di seri AMC ini. Dengan kemenangan ini, saya berharap dapat mempertahankan posisi atas ini dengan torehan waktu yang lebih tajam lagi pada kejuaraan seri-seri berikutnya,” ujar putra tunggal Andre J. Sitanala dan Reita F. Maspaitella.


Pada musim balap 2014 untuk kejuaraan di Asia ini, David masuk team Maxima Motorsports. Dan, ia sedang empersiapkan kejurnas gokart Rotax Max Challenge (RMC) 2014 Indonesia.

“Saya berharap bisa menang di kejuaraan RMC 2014 di Sentul agar bisa ikut kejuaraan dunia junior gokart di Valencia. Saya menargetkan 10 besar di Valencia,”ucap David optimistis.


“Keberhasilan saya ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia, terutama para sponsor seperti Smartfren dan Yupi. Smartfren sangat mendukung anak muda berprestasi, khususnya di bidang olahraga seperti gokart ini, dan saya bangga bisa menjadi bagian dari team Smartfren,” tutur David yang mengidolakan Fernando Alonzo dan Rio Heryanto mengakhiri pembicaraan. @Rudi_96


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment