Wednesday, May 28, 2014

Pertamina jaring bibit pesepakbola andal Surabaya

Pertamina jaring bibit pesepakbola andal Surabaya




LENSAINDONESIA.COM: Pertamina melakukan gebrakan baru. Salah satu BUMN ini mencoba merambah dunia olahraga dengan mengadakan Pertamina Soccer Stars, yang tujuannya mencari bibit pesepakbola Indonesia. Even ini baru pertama kalinya ada di Surabaya.


Asisten Manajer External Relations Pertamina Marketing Operation Region V, Heppy Wulansari, mengatakan meskipun even ini adalah tahun kedua Pertamina Soccer Stars, namun Surabaya baru mendapat kesempatan meramaikan seleksi kali ini. “Memang ini baru di Surabaya. Untuk tahun kemarin baru Malang yang mendapat kesempatan. Yang pasti keinginan kami untuk mencoba merangkul daerah-daerah lebih banyak agar bisa menemukan bibit pesepakbola yang tangguh,” ungkap Heppy.


Baca juga: Tim sepakbola pelajar DKI dikirim ke turnamen Jepang dan Blue Eagle Football School lolos kompetisi Piala Menpora U-14


Sementara saat ditanya perkara kelanjutan masa depan anak-anak yang terpilih, pihak Pertamina menjawab singkat. “Intinya kami memberikan Talent Scout, Camp dan Scholarship. Untuk 3 tahun kemudian terserah mereka,” imbuh Heppy.


Sekitar 750 anak ikut ambil bagian even Pertamina ini. Nantinya, ratusan anak itu akan mengikuti seleksi dengan penilaian juggling, little game dan tes fisik. “Dari 750 anak akan kami ambil hanya delapan calon pesepakbola tangguh di tiap daerah melalui tim penyeleksi yang diambil dari beberapa pelatih berlisensi nasional dan internasional,” sahut Agus, Kepala Sekolah Pertamina Foundation.


Agus juga menambahkan, para pemain juga berkesempatan mendapatkan pelatihan dari pelatih tim raksasa Eropa. “Lebih tepatnya pelatih dari AC Milan yang akan memberi pelatihan di Camp PSS,” pungkasnya dengan nada bangga. @angga_perkasa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment