Thursday, May 29, 2014

Siang ini, Jokowi kunjungi korban Lapindo di Sidoarjo

Siang ini, Jokowi kunjungi korban Lapindo di Sidoarjo




LENSAINDONESIA.COM: Calon presiden Joko Widodo, hari ini akan mengunjungi korban lumpur Lapindo di Porong, Kabupaten Sidoarjo.


“Nanti siang Pak Jokowi akan ke Sidoarjo dan blusukan menemui korban lumpur,” kata Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji, Kamis (29/05/2014).


Baca juga: Jokowi kontrak politik dengan korban Lapindo dan Prof Ma'ruf Bantilan: Black Campaign bukan jiwa Pancasila


Hari ini adalah peringatan delapan tahun lumpur Lapindo. Menurut keterangan dari DPD PDIP Jatim, Jokowi akan langsung menemui korban lumpur Lapindo begitu tiba di Bandara Juanda. Jokowi dijadwalkan sampai di Juanda sekitar pukul 13.00 WIB.


Sirmadji mengatakan Jokowi juga kemungkinan akan menyempatkan blusukan dan menghadiri acara deklarasi Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI). “Tapi ini masih tentatif, tapi kalau ke lumpur Lapindo itu pasti,” ujarnya.


Humas DPD PDIP Jatim Puguh Wardono menjelaskan, selain menghadiri deklarasi KNTI, Gubernur DKI Jakarta itu juga akan ke posko Jokowi Jatim yang berada di Jalan Gayungsari, Surabaya. Selain itu, Jokowi akan menuju ke Pasuruan untuk berkunjung ke beberapa pondok pesantren. “Semuanya masih tentatif, termasuk yang ke Pasuruan dan ke Gayungsari. Tapi yang jelas, Pak Jokowi ke Lapindo,” tuturnya.


Peringatan delapan tahun lumpur Lapindo akan dilaksanakan mulai Senin-Kamis, 26-29 Mei 2014. Jokowi, sesuai rencana, akan menyaksikan karnaval yang bertema Timun Mas Vs Raksasa dengan menenggelamkan raksasa ke dalam lumpur Lapindo, dan pada saat itu pula juga akan ada peresmian Survivor karya Dadang Christanto oleh sejumlah korban bencana lumpur itu.@ridwan_LICOM/tc


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment