Tuesday, May 27, 2014

Hidung pelaku perusakan rumah Kades Kaliboto tertembak polisi

Hidung pelaku perusakan rumah Kades Kaliboto tertembak polisi




LENSAINDONESIA.COM: Polisi akhirnya mengamankan lima orang yang dianggap sebagai dalang pengerusakan rumah Woko, Kepala Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Selasa (27/05/2014) pagi.


Lima warga tersebut diantaranya adalah Bambang Yunani, Suhadi, Moch Choirul Fauzul, Ayik Agus dan Antok Sapto.


Baca juga: Aspirasi tak digubris bupati, warga rusak rumah kades Kaliboto dan Ribuan warga demo Pemkab Kediri tuntut kades Kaliboto dipecat


Dari 5 warga yang diamankan tersebut, 1 orang diantaranya terluka akibat terkena tembakan polisi saat melakukan penggerebekan yaitu Moch Choirul Fauzul. Saat ini korban luka tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri.


“Empat orang saat ini diperiksa di Ruang Pidum,” kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Budhi Herdianto kepada lensaindonesia.com.


Budhi Herdianto membenarkan, salah satu warga tersebut terkena tembak anggotanya saat dilakukan pengerbekan di Diesa Kaliboto.


“Memang benar ada salah satu warga yang terserempet peluru di bagian hidungnya. Tetapi hal itu tidak ada unsur kesengajaan dari petugas kami,” tegasnya.


Kapolres menambahkan penembakan yang dilakukan anggotanya tersebut masih dalam proses penyelidakan da senjata yang digunakan anggotanya tersebut saat ini juga sudah di sita oleh Propam.


“Kita masih melakukan penyelidikan terkait insiden penembakan tersebut untuk mengetahui ada unsur kesengajaan atau tidak. Tunggu saja, kasusnya masih dalam proses penyelidikan Propam,” ujar Budhi.


Dikonfirmasi terkait dengan protap pengamanan aksi warga yang melakukan demo, apakah anggota yang bertugas memang dipersenjatai dengan peluru tajam. Kapolres belum bisa memberikan keterangan rinci. Ia hanya mengatakan hasilnya masih menunggu proses pemeriksaan lanjutan.@andik kartika


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment