Thursday, May 29, 2014

Ini yang dikatakan Jokowi dihadapan ribuan korban lumpur Lapindo

Ini yang dikatakan Jokowi dihadapan ribuan korban lumpur Lapindo




LENSAINDONESIA.COM: Calon presiden Joko Widodo melihat langsung kondisi korban lumpur Lapindo di Porong Sidoarjo Jawa Timur ketika melakukan safari politik hari ini, Kamis (29/5/2014) sore.


Dalam kesempatan itu, dia memberikan sambutan di hadapan pendukungnya yang berasal dari Sidoarjo, Pasuruan dan Surabaya bahwa persoalan semburan lumpur Lapindo seharusnya menjadi permasalahan negara.


Baca juga: Jokowi sangat paham kemauan korban lumpur Lapindo dan Tiba di Sidoarjo, Jokowi disambut ribuan korban lumpur Lapindo


“Ini yang penting, bahwa dalam posisi seperti ini, dalam kasus seperti ini, negara harusnya hadir sebagai representasi dari kedaulatan rakyat,” katanya saat memberi sambutan di panggung tanggul Siring Porong Sidoarjo Jawa Timur.


Korban semburan lumpur sudah 8 tahun merasakan kepedihan akibat harta bendanya lenyap. Akan tetapi hingga sekarang persoalan itu belum tuntas sehubungan ganti rugi para korban yang rumahnya tenggelam.


Jokowi berpendapat kalau negara tidak ikut campur dalam urusan ini, berarti rakyat diabaikan. “Kalau negara absen, artinya negara melupakan rakyat,” jelasnya.


Dalam kesempatan itu, pendukung Jokowi di Sidoarjo meminta untuk menandatangani kontrak politik ketika nanti terpilih menjadi presiden, salah satunya memberikan dana talangan korban lumpur Lapindo.@ridwan_LICOM/BB


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment