Tuesday, May 27, 2014

Kapolres Madiun perintahkan Propam selidiki kasus tahanan kabur

Kapolres Madiun perintahkan Propam selidiki kasus tahanan kabur




LENSAINDONESIA.COM: Putut Fauzi Eka Kurniawan (26), warga Dusun Jatisari, Desa/Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, yang jadi tersangka pencurian ATM, akhirnya berhasil diamankan lagi petugas kepolisian setelah Sabtu(24/5/2014) kemarin, kabur dari sel tahanan Polsek Kare, Kabupaten Madiun.


Sebelumnya, tersangka berhasil kabur setelah mengelabui petugas dengan pura-pura ke kamar mandi. Namun setelah dicek, ternyata sudah melarikan diri.


Baca juga: Kuasa hukum terdakwa Narkoba sebut hakim PN Surabaya rampas hak klien dan Tukang parkir nekat jual pil koplo pada polisi


Menindak lanjuti adanya laporan tahanan yang melarikan diri dari jeruji besi, Kapolres Madiun, AKBP Rakhmad Setyadi meminta petugas Buser Polres Madiun, Polsek Kare, Polsek Saradan serta dibantu Polres Nganjuk melakukan pengejaran. Tersangka diduga kabur ke lingkungan hutan sekitar Polsek Kare. Dalam waktu kurang dari 24 jam, petugas kepolisian kembali berhasil menangkap Putut, di Nganjuk.


AKBP Rakhmad Setyadi menjelaskan, setelah berhasil melarikan diri, tersangka justru mengambil motor milik warga Kecamatan Wungu Madiun. Saat ini pihaknya memerintahkan Divisi Propam untuk menyelidiki kasus kaburnya tahanan ini. Sebab ada dugaan terjadi kelalaian anggota di Polsek Kare sehingga pelaku berhasil kabur.


“Masalah tahanan kabur ini masih kami telusuri. Sekarang Propam Polres Madiun sedang memeriksa, apakah itu ada dugaan kelalaian, ataukah ada unsur lain. Dari keterangan sementara, tersangka memanfaatkan kelengahan petugas untuk mencari celah-celah momen kabur dengan alasan pergi ke kamar madi sakit perut,” jelas AKBP Rakhmad Setyadi.


Setelah kabur, tersangka justru mengambil sepeda motor di daerah Wungu Madiun sehingga polisi bakal menjerat lagi residivis ini dengan kasus Curanmor. Saat ini barang bukti yang disita dari pelaku bertambah. Sebelumnya disita dua buah kartu ATM, uang Rp 100 ribu, motor Honda GL 200 Tiger AG 5874 BC, kini bertambah motor Honda beat, STNK, BPKB, SIM


Sedangkan Putut mengaku nekat kabur dari tahanan Polsek Kare karena ingin bebas. Begitu masuk kamar mandi dan melihat petugas lengah, dia langsung memanjat jendela dan melarikan diri. “Saya pengen bebas, jadi setelah masuk kamar mandi saya berusaha melarikan diri lewat jendela, menuju ke hutan,” terangnya sambil menunduk. @dhimas_adi


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment