Tuesday, May 27, 2014

RD tuding Yusuf Ekodono sebagai biang penyebab cederanya pemain

RD tuding Yusuf Ekodono sebagai biang penyebab cederanya pemain




LENSAINDONESIA.COM: Setelah ditahan imbang 1-1 saat menjamu Persipura, evaluasi langsung dilakukan pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan (RD). Hasilnya diperoleh salah satu penyebab tak maksimalnya para pemain akibat pemakaian beberapa pemain Tim Bajol Ijo berlaga di kompetisi U-21.


Beberapa saat lalu, Rahmad Darmawan pernah melarang pelatih Persebaya U-21, Yusuf Ekodono, untuk memakai pemain Persebaya berlaga di kompetisi U-21. Alasannya, karena tenaga pemain itu masih diperlukan sewaktu-waktu untuk Persebaya. Namun hal itu tak digubris Yusuf dan tetap menggunakan pemain berlaga di kompetisi U-21.


Baca juga: Persebaya gagal patahkan rekor tak terkalahkan Persipura dan Skuad Persebaya dan PSM Makassar sama-sama tak komplit


“Tiga pemain kami mengalami cedera saat menjamu Persipura, salah satunya Abdurahman Lestaluhu. Hal ini diakibatkan pemain itu terforsir tenaganya. Ini yang kami takutkan, saat tim Persebaya senior membutuhkan, fisik pemain cadangan kami kurang siap dikarenakan pemulihan fisik mereka tidak 100 persen,” imbuh mantan pelatih Timnas Senior Indonesia ini.


Selain Lestaluhu, dua pemain Persebaya lainnya juga mengalami hal serupa, yaitu Top Skor Persebaya, Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne(11 Go) dan pilar pertahanan Green Force, OK John.


Hal ini sangat membuat pusing Rahmad Darmawan. Apalagi dalam waktu dekat ini, Persebaya harus melawat ke markas Perseru Serui. “Kami membutuhkan pemain asing asal Asia karena kuota pemain asing sudah maksimal. saat ini lini tengah kami sangat kekurangan pemain berkualitas,” pungkasnya. @angga_perkasa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment