Saturday, June 28, 2014

Brazil singkirkan Chile lewat adu penalti

Brazil singkirkan Chile lewat adu penalti




LENSAINDONESIA.COM: Brazil sukses menyingkirkan Chile melalui adu penalti dalam laga babak perdelapan final di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Minggu (29/06/2014) dinihari WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.


Kiper Brazil, Julio Cesar menggagalkan dua eksekutor perdana Chile, Mauricio Pinilla dan Alexis Sanchez. Sementara dua eksekutor Brasil, Willian dan Hulk, juga gagal –tendangan Willian melebar, sementara Hulk diblok. Penentuan ada pada penendang kelima Chile, Gonzalo Jara, yang harus menerima nasib tendangannya mengenai tiang gawang.


Baca juga: Imbang 1-1, Brazil vs Chile adu penalti dan Imbang 1-1, Brazil vs Chile Lanjut ke Extra Time


Pada pertandingan ini, kedua tim bermain sangat impresif sehingga laga berjalan sangat alot. Saat lima menit pertandingan berjalan, Brazil sudah mendapatkan peluang. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola jatuh di kaki Marcelo. Setelah mengecoh satu pemain Chile, Marcelo langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih menyamping.


David Luiz, yang jadi penendang pertama Brazil, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara penendang pertama Chile, Mauricio Pinilla, gagal lantaran tendangannya diblok oleh Julio Cesar.


Penendang kedua Brazil, Willian, gagal mengeksekusi dengan baik. Tendangannya melebar ketika kiper Chile, Claudio Bravo, sudah bergerak ke ara yang salah. Sial buat Chile, kesempatan mereka untuk menyamakan kedudukan sirna setelah tendangan Alexis Sanchez diblok oleh Cesar.


Penendang ketiga Brazil, Marcelo, berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang meski Bravo sempat menyentuh bola. Penendang ketiga Chile, Charles Aranguiz, juga berhasil mengeksekusi penalti dengan baik.


Penendang keempat Brazil, Hulk, gagal. Tendangannya digagalkan oleh Bravo. Marcelo Diaz, penendang keempat Chile, berhasil memasukkan bola dan kedudukan pun berubah menjadi 2-2 di babak adu penalti ini.


Neymar, yang jadi penendang kelima Brazil, berhasil mengecoh Bravo dan melakukan tugasnya dengan baik.


Penendang kelima Chile, Gonzalo Jara, pun mendapatkan beban untuk bisa menyamakan kedudukan. Sial buat Jara, tendangannya mengenai tiang dan.. selesai sudah. Brazil keluar sebagai pemenang lewat adu penalti ini dengan skor 3-2. Para pemain dan pendukung Brazil di Estadio Mineirao pun bersorak.


Susunan Pemain


Brazil: Julio Cesar, Alves, Silva, Luiz, Fernandinho (Ramires 72), Marcelo, Oscar (Willian 105), Gustavo, Hulk, Fred (Jo 62), Neymar.


Chile: Bravo, Mena, Isla, Silva, Sanchez, Vidal (Pinilla 70), Vargas (Gutierrez 56), Medel (Jose Rojas 108), Jara, Aranguiz, Dias. .@ridwan_LICOM/det


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment