Friday, June 27, 2014

Tugas berat menanti Ketua Umum Pertina Jatim yang baru

Tugas berat menanti Ketua Umum Pertina Jatim yang baru




LENSAINDONESIA.COM: Persatuan tinju amatir nasional (Pertina) Jatim akhirnya menyelesaikan satu agenda penting, yaitu menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk mencari ketua umum yang baru periode 2014-2017 depan.


Hasilnya, Wiyono maju sebagai Ketua Umum Pertina Jatim menggantikan Sahat Simanjuntak yang masa kepemimpinannya telah habis di tahun ini.


Baca juga: Tinju gagal sumbang emas, Pertina diminta “berbenah” dan Ballo meminta petinju Indonesia pertahankan tradisi emas di SEA Games


Dengan terpilihnya Wiyono sebagai Ketua Umum Pertina Jatim, maka dia akan mengemban tugas untuk meningkatkan prestasi atlet tinju dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat (Jabar).


Untuk memaksimalkan upayanya memajukan Pertina Jatim, Wiyono akan lebih menggiatkan komunikasi antar pengurus Kota (Pengkot) maupun pengurus Kabupaten (Pengkab). “Selama ini hubungan antara pengurus Kota/Kabupaten dengan pengurus daerah terputus. Jadi sebisa mungkin, kami akan turun langsung,” ucap mantan Kepala bidang pembinaan dan prestasi (Kabidbimpres), Jumat (27/6/2014).


Selain itu langkah terdekat dirinya akan membina atlet tinju yang dipersiapkan untuk PON 2016 Jabar nanti. Pasalnya, prestasi tinju amatir saat PON 2012 di Riau lalu sangat mengecewakan, setelah tak memperoleh satupun medali emas. “Yang pasti, akan kami upayakan lagi untuk mengembalikan kejayaan tinju ke Jatim,” ungkap Wiyono.


Wiyono juga memprogramkan membina atlet muda tinju dan mencari atlet baru yang akan dipersiapkan dalam sejumlah event guna menambah jam terbang mereka. “Selama ini kami sangat kesulitan mencari atlet tinju baru yang muda,” tutur Dosen Unesa ini. @angga_perkasa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment