Monday, June 30, 2014

Pelaku membakar rumah Alm Uje karena sakit hati dengan Pipik

Pelaku membakar rumah Alm Uje karena sakit hati dengan Pipik




LENSAINDONESIA.COM: Hasil penyidikan Polres Metro Jakarta Selatan dalam kasus pembakaran disertai pencurian yang terjadi di rumah istri almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori, menyebutkan, bahwa pelaku sengaja membakar karena sakit hati.


Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat menjelaskan, perbuatan tersangka IV didasari rasa sakit hati terhadap korban.


Baca juga: Rumah Alm Uje ternyata sengaja dibakar dan Rumah Alm Uje terbakar, istri dan anak lompat dari lantai dua


“Motifnya karena sakit hati. Kemudian tersangka melakukan pembakaran dengan korek api gas di korden lantai satu ruang tamu,” kata Wahyu saat menggelar jumpa pers di Polres Jakarta Selatan, Senin (30/06/2014).


Terkait sejauh mana sakit hatinya hingga harus membakar, Polisi tidak mau menjelaskan dikarenakan Polisi hanya menangani perkara.


Sakit hati itu memuncak, hingga akhirnya pria yang baru tinggal kurang lebih dua bulan itu melaksanakan niatnya. Namun lebih lanjut kata Wahyu, tersangka Iv setelah membakar ia berusaha membantu Pipik dan yang lainnya.


“Setelah melakukan pembakaran yang bersangkutan keluar rumah dari garasi, satu jam kemudian kobaran api membesar membantu mengeluarkan korban dan membantu memadamkan api, bersamaan itu ia melihat peluang untuk mengambil uang dan dimasukkan kedalam gitar,” ujarnya.


Terungkapnya kasus tersebut diperkuat leh keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu. “Kita lihat dari TKP, korban mendengar kalo ada orang yang masuk kedalam. Sementara saksi dan bukti sudah lengkap,” tambahnya lagi.


Seperti diberitakan sebelumnya, kediaman Pipik yang beralamt di Perumahan Bintaro Mas, Tangerang Selatan, mengalami kebaran pada Jumat 20 Juni dinihari lalu. Tak hanya kebakaran, Ibu empat anak itu juga kehilangan uang sekitar Rp4 juta.


Kini Kasus tersebut masih terus dalam penanganan pihak berwajib. Mengenai kerugian meteril lebih pastinya, Polisi belum dapat memastikannya.@ridwan_LICOM/bjl


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment