Sunday, June 29, 2014

Debat Cawapres, Prabowo titip Hatta pertanyaan buat JK

Debat Cawapres, Prabowo titip Hatta pertanyaan buat JK




LENSAINDONESIA.COM: Anggota Timses Prabowo-Hatta, M Romarhumuzy menegaskan Cawapres Hatta siap menghadapi serangan-serangan lawannya, Cawapres Jusuf Kalla (JK) dalam debat Cawapres nanti malam (29/06/4).


“Gaya debat JK kan bersifat menyerang. Jadi, kita persiapkan jawaban dari potensi-potensi pertanyaan menyerang itu,” kata Romi, Sekjen PPP di Jakarta.


Baca juga: Pertamina minta Kejati Jatim usut dugaan korupsi Migas Hatta Radjasa dan 'Si Anak Singkong' resmi jadi Menko Perekonomian


Romi meyakini Hatta Radjasa sangat siap dalam berdebat yang mengangkat tema; Pembangunan Sumber Daya manusia (SDM) serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Keyakinan itu lantaran Hatta pernah menjadi Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), sehingga bisa menjadi bekal cukup untuk debat mendatang.


Romi mengungkapkan bahwa Hatta sedang mencari informasi terbaru terkait perkembangan IPTEK. “Tentang Ristek kan Hatta pernah jadi Menristek. Jadi secara struktural sudah dikuasai,” tandasnya.


Sementara di ranah SDM, menurut Romi, Hatta berpandangan ada hal yang perlu diperdalam di pendidikan dan kesehatan.


Romi menuturkan, Hatta sudah mempersiapkan fisiknya. Karena itu, tak akan ada kampanye untuk Hatta pada Sabtu (28/6/14) dan Minggu (29/6/14).


Selama debat nanti, Hatta tidak hanya bersifat defensif saja. Ia juga menyiapkan amunisi pertanyaan. Di antara pertanyaan tersebut, ada masukan saran atau titipan dari Prabowo.


“Ada 5 kali pertanyaan dan kita siapkan pertanyaan sesuai bidang-bidang,” tandas Romi seperti sengaja merahasiakan pertanyaan titipan Capres Prabowo.


Diketahui, Debat Cawapres Minggu malam nanti (29/6/14) bakal digelar di Hotel Bidakara, Kuningan, Jakarta Selatan. Acara debat disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi RCTI, MNC TV, dan Global TV pada pukul 20.30 WIB.


Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Bidang Kerja Sama, Dwikorita Karnawati bakal menjadi moderator debat putaran keempat ini. Guru besar di Fakultas Teknik ini adalah perempuan pertama yang memandu acara debat Capres Cawapres Pemilu 20114. @endang


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment