Tuesday, June 24, 2014

Duel hidup mati Italia melawan Uruguay dari grup neraka

Duel hidup mati Italia melawan Uruguay dari grup neraka




LENSAINDONESIA.COM: Timnas Italia bakal menjalani laga hidup mati melawan Timnas Uruguay, Selasa (24/6/2014) pukul 23.00 WIB dalam penyisihan Grup Piala Dunia 2014 di Brasil. Siapapun yang menang dalam laga ini pasti akan lolos ke babak 16 besar mendampingi Kosta Rika yang dipastikan menjadi penguasa grup D atau yang sebelumnya disebut sebagai grup neraka.


Baik Timnas Italia dan Timnas Uruguay kini harus berjibaku dalam laga penentuan akibat sama-sama digebuk tim yang sebelumnya dianggap sebagai underdog di grup D Piala Dunia 2014, yakni Kosta Rika.


Baca juga: Belanda libas Chile 2-0 di Sao Paulo dan Gol tunggal Messi loloskan Argentina ke 16 Besar


Namun Timnas Italia yang cuma kalah 0-1 melawan Kosta Rika sedikit tenang karena hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos sebagai runner grup ketimbang Timnas Uruguay yang kalah 1-3 dari lawan yang sama.


Skuad Timnas Italia makin komplit dengan kembalinya Marco Veratti yang absen ketika kalah lawan Kosta Rika. Ciro Immobile yang baru saja menandatangani kontrak sebagai penyerang Borussia Dortmund juga dikabarkan dalam kondisi siap tempur untuk mendampingi Mario Balotelli di lini depan.


Di kubu Timnas Uruguay, kehadiran gelandang Maxi Pereira yang bisa kembali dimainkan setelah menjalani sanksi larangan bertanding bakal menambah solid lini tengahnya. Namun lubang di sektor pertahanan seiring absennya kapten tim Diego Lugano akibat cedera lutut nampaknya bakal dieksploitasi barisan penyerang Timnas Italia.


Namun barisan pertahanan Timnas Italia sendiri wajib waspada pada pergerakan striker Timnas Uruguay, Luis Suarez. Penyerang Liverpool ini terbukti sangat tajam dengan menyarangkan dua gol saat menghempaskan Inggris 2-1.


Sejarah mencatat kedua tim ini sudah 8 kali berjumpa dengan Italia unggul 3-2 secara head to head dan sisanya seri. Pertemuan terakir kedua tim terjadi di ajang Piala Konfederasi tahun lalu. Saat itu Timnas Italia unggul 3-2 lewat adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 2-2- di waktu normal.

Italia (4-5-1): Buffon; Abate, Barzagli, Chiellini, Darmian; De Rossi, Pirlo, Verratti, Marchisio, Candreva; Balotelli.


Uruguay (4-4-2): Muslera; A Pereira, Gimenez, Godin, Caceres; M Pereira, Gargano, Rodriguez, Arevalo; Suarez, Cavani.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment