Sunday, June 29, 2014

Dukung kemerdekaan Palestina, Jokowi dipandang pemimpin tau sejarah

Dukung kemerdekaan Palestina, Jokowi dipandang pemimpin tau sejarah




LENSAINDONESIA.COM: Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK), Marwan Jafar menegaskan pernyataan Jokowi yang mendukung penuh kemerdekaan Palestina adalah sebagai komitmen pemimpin yang memahami sejarah.


Menurutnya, Jokowi juga akan memperjuangkan agar Palestina masuk menjadi anggota PBB. Untuk itu, pihaknya yakin Jokowi semakin memperoleh simpati dan dukungan dari rakyat untuk memenangi Pilpres 9 Juli mendatang.


Baca juga: Ribuan pendukung Jokowi-JK padati Lapangan Rejomulyo kota Madiun dan Satgas pemenangan Jokowi-JK apel akbar di Kota Batu


“Alasan Jokowi mendukung kemerdekaan Palesatina karena bangsa tersebut memiliki tanah air, sejarah dan nenek moyang yang berbeda dengan bangsa lain, sehingga berhak merdeka,” kata Marwan, Jakarta, Minggu (29/6/2014).


Selain itu, lanjutnya, pandangan dan sikap Jokowi dinilai sejalan dengan amanah pembukaan UUD 1945, yakni kemerdekaan adalah hak setiap bangsa dan menolak segala bentuk penjajahan setiap bangsa atas bangsa lain.


Oleh karenanya, kata Marwan, sikap Jokowi mencerminkan pemimpin yang memahami konstitusi sekaligus keberpihakan pada bangsa Palestina untuk didukung merdeka.


“Jokowi lebih paham sejarah dan konstitusi dibanding capres lain. Solusi yang dikedepankan pun menggunakan cara-cara diplomatis dan manusiawi,” pungkasnya. @endang


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment