Wednesday, June 25, 2014

Ribuan kotak suara dibiarkan terlantar di halaman KPU Kediri

Ribuan kotak suara dibiarkan terlantar di halaman KPU Kediri




LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menelantarkan ribuan kotak suara dan surat suara bekas Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Logistik Pileg itu dibiarkan menumpuk di halaman kantor selama beberapa hari.


“Kami tidak memiliki tempat untuk menyimpan. Entah nanti akan ditaruh dimana. Kita dan pemkab masih carikan solusi,” kata Ketua KPUD Kabupaten Kediri Sapta Andaru, saat ditemui lensaindonesia.com di ruang kerjanya, Rabu (25/06/2014).


Baca juga: Calon anggota KPU Kediri boikot ujian kerohanian dan 3 ribu suara hilang di TPS, caleg Hanura Kediri 'deadline' Panwaslu


Sapta mengatakan, kotak suara tersebut akan digunakan lagi untuk Pilpres 9 Juli mendatang. “Pilpres nanti tiap TPS hanya membutuhkan 2 kota suara, beda dengan Pileg yang memakai empat kota suara, jadi ada sisa ribuan kota suara nantinya,” ujarnya.


Terkait sisa kota suara, Sapta sendiri juga belum bisa mamastikan lokasi penyimpanan sebab pihaknya sampai saat ini belum menyediakan tempat. @andik kartika


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment