Sunday, June 29, 2014

Jadi trending topik, orasi Dahlan pro JKW: Orang baik berkumpul…!

Jadi trending topik, orasi Dahlan pro JKW: Orang baik berkumpul…!




LENSAINDONESIA.COM: Pemenang Capres Konvensi Demokrat, Dahlan Iskan saat berorasi sebagai Jurkamnas JKW-JK di Alun-alun Ponorogo, Jatim, Minggu (29/06/14), menyebut “Orang baik kumpul orang baik, orang baik memilih orang baik.” Ternyata, jadi trending topic (topik) masyarakat pendukung Jokowi-JK.


Dahlan Islan sebelum menyampaikan orasi kampanye, ia sempat mempertegas kembali kepada wartawan alasan keputusannya mendukung Jokowi. Menurutnya, merupakan manifestasi pribadi. Dirinya merasa cocok dengan gaya kepemimpinan Jokowi.


Baca juga: Dukung kemerdekaan Palestina, Jokowi dipandang pemimpin paham sejarah dan Ribuan pendukung Jokowi-JK padati Lapangan Rejomulyo kota Madiun


“Saya memang pemenang konvensi Capres Demokrat, tapi untuk pemilihan Capres ini saya mendukung Jokowi. Ya, karena saya merasa sejenis dengan Pak Jokowi dalam memimpin, makanya saya mendukung dia,” kata Dahlan di belakang panggung.


Ditegaskan kembali, ia dan Jokowi itu orangnya egaliter, demikian pula dengan masyarakat Ponorogo. “Saudara-saudara saya banyak yang dari Ponorogo, jadi saya paham banget jika orang Ponorogo itu egaliter dan itu dibuktikan dengan kesenian Reog Ponorogo,” imbuhnya.


Terkait menghadapi black campaign (kampanye hitam), Dahlan menyatakan pihaknya sudah membuat sebuah media untuk meng-counter media-media yang banyak menyebarkan isu-isu berbau fitnah. Namanya, Tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin.


“Kita sudah membuat tabloid Rahmatan Lil Alamin, atau yang akrab disebut teman-teman dengan Obor Hijau. Jadi kita balas isu-isu hitam dengan info-info yang positif. Janganlah yang hitam dibalas dengan hitam, tidak baik itu,” kata Dahlan.


Lebih lanjut ditegasnya, “Jika hitam dibalas dengan hitam akan menjadi hitam semua, makanya yang hitam itu harus segera dicat dengan warna putih, agar menjadi baik,” ucap Dahlan.


Dalam orasinya, Dahlan mengajak semua warga yang datang agar memilih dengan hati untuk Pilpres kali ini. Dan menurutnya orang baik akan berkumpul dengan orang baik, orang baik pasti akan memilih orang baik pula.


“Orang baik, pasti akan memilih orang baik,” ajak Dahlan dalam orasinya di atas panggung yang cukup singkat. @arso


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment