Friday, June 27, 2014

Luis Suarez dilarang bermain bola empat bulan

Luis Suarez dilarang bermain bola empat bulan




LENSAINDONESIA.COM: FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi berat kepada striker Timnas Uruguay, Luis Suarez, atas aksinya menggigit defender Timnas Italia, Giorgio Chiellini dalam duel pamungkas grup D Piala Dunia 2014, beberapa waktu lalu. Komisi Disiplin FIFA menilai Suarez sudah melanggar beberapa pasal dalam FIFA Diciplinary Code (FDC).


Salah satu hukuman untuk Luis Suarez yang paling berat adalah dilarang berpartisipasi dalam aktivitas sepakbola selama empat bulan. Bahkan bomber Liverpool ini dilarang memasuki stadion hingga akhir Oktober nanti.


Baca juga: Menpora favoritkan Brasil juara Piala Dunia 2014 dan Mahasiswa bunuh diri gara-gara kalah taruhan sepakbola Piala Dunia


Praktis Timnas Uruguay sangat rugi besar dengan absennya striker lincah yang pergerakannya sering membuat porak poranda pertahanan lawan ini. Di babak 16 besar atau bahkan mungkin jika sampai tembus ke Final Piala Dunia 2014, Luis Suarez dipastikan absen.


Selain Timnas Uruguay, Liverpool juga termasuk klub yang rugi besar karena Luis Suarez memang selalu jadi kunci mencetak gol setiap kali tim ini menemui kebuntuan musim lalu.


Luis Suarez dipastikan harus melewatkan beberapa laga Premier League bersama Liverpool musim depan. Jika mengacu pada hukuman FIFA saat ini, penyerang yang juga pernah menggigit telinga defender Chelsea, Branislav Ivanovic ini, harus melewatkan setidaknya sembilan laga awal Liverpool. Selain itu, penyerang kontroversial ini juga akan melewatkan tiga pertandingan fase grup Liga Champions. @LI-14


Berikut adalah laga-laga yang akan dilewatkan oleh Suarez:

16/08 Southampton (H)

23/08 Man City (A)

30/08 Tottenham (A)

13/09 Aston Villa (H)

20/09 West Ham (A)

27/09 Everton (H)

04/10 West Brom (H)

18/10 QPR (A)

25/10 Hull City (H)


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment