Tuesday, April 29, 2014

Cacat moralitas, Partai Demokrat Jatim pecat tiga ketua DPC

Cacat moralitas, Partai Demokrat Jatim pecat tiga ketua DPC




LENSAINDONESIA.COM: Tiga Ketua DPC Partai Demokrat di Jawa Timur akan dicopot dari jabatannya. Sangsi tegas ini dijatuhkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo sebab tiga pimpinan partai tersebut dianggap tidak memiliki moralitas yang bagus.


Ada tiga Ketua DPC yang jabatannya akan kita Plt-kan. Mereka cacat moralitas tidak perlu dipertahankan lagi,” tegas Soekarwo, kepada lensaindonesia.com, Selasa (29/04/2014).


Baca juga: Perolehan suara Pileg jeblok, Partai Demokrat Jatim lakukan evaluasi dan Partai Demokrat optimis, pertahankan perolehan suara lima tahun lalu


Ketika diminta menyebutkan identitas ketiga anak buahnya itu, Soekarwo enggan memberi jawaban pasti. Ia hanya mau menyebutkan dari ketiga orang yang dimaksud, salah satunya adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep. Sedangkan dua ketua DPC masih dirahasiakan.


Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Jatim ini mengatakan, proses pemberian sangsi ini sedang diurus Sekretris DPD Partai Demokrat Jatim, Bonnie Laksmana. Nantinya, ketiga Ketua DPC itu akan diberi surat Plt dan langsung menunjuk ketua pengganti sementara.


“Mereka akan kita di Plt-kan setelah proses Pileg ini tuntas. Ini penting kita lakukan tidak hanya untuk menjaga martabat partai, tapi juga mengamankan pelaksanaan Pilpres mendatang,” ujarnya.


Gubernur Jatim ini menyatakan bahwa organisasinya sangat memiliki kepentingan untuk mengamankan jalannya Pilpres mendatang. Karena itu, dibutuhkan ketua yang memiliki integritas dan tidak memiliki cacat moral.


Sementara, disinggung soal kemungkinan adanya sanksi serupa bagi Ketua DPC yang gagal dalam perolehan suara yang ditargetkan DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo mengatakan tidak akan disanksi, karena mereka sudah berusaha maksimal.


“Tidak ada sanksi buat mereka yang gagal memenuhi target, sebab sejak awal ada tsunami yang membikin Partai Demokrat harus mengakui keunggulan partai lain,” tandas Gubernur Jatim ini.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment