Monday, April 28, 2014

Warga Cakung marah sampah 2 minggu penuh belatung tidak diangkut

Warga Cakung marah sampah 2 minggu penuh belatung tidak diangkut




LENSAINDONESIA.COM: Lagi-lagi sampah di DKI Jakarta masih jadi masalah. Kali ini, warga pemukiman Rw 02 Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, menahan marah karena sampah yang dibiarkan menumpuk dan tidak segera diangkut selama dua minggu. Bau menyengat sangat mengganggu masyarakat sekitar dan warga yang lau lalang,


Warga RT 04 RW 02 mengeluh, akibat sampah di wilayahnya tidak pernah diangkut pihak petugas kebersihan, tidak cuma menimbulkan lalat maupun belatung dan bau busuk. Bahkan, sampah sudah meluber memenuhi saluran irigasi.


Baca juga: Warga mengeluhkan Jalan Tipar Cakung dibiarkan rusak ancam keselamatan dan Jaktim cari 1000 siswa dan mahasiswa untuk diberi beasiswa bulanan


“Sampah yang menumpuk sudah lebih dari dua minggu lebih tidak diangkut. Banyak lalat maupun belatung dan ini sangat mengganggu. Padahal banyak warung makan serta anak-anak bermain disekitar lokasi sampah,” kata salah satu warga Rahayu (41) di Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin ( 28/4/14).


Menurut Rahayu, sampah selalu menggunung lantaran hingga meluber ke jalanan dan petugas kebersihan selalu saja telat mengangkut sampah dan tidak terdapatnya tempat pembuangan sampah (TPS) di RW 02 dan 03.


“Dua Rw itu tidak punya TPS (Tempat Pembuangan Sampah), makanya banyak warga buang sembarangan. Jadinya, sampah menumpuk setiap harinya dan disertai bau yang menyengat,” ketusnya.


Kasudin Kebersihan Jakarta Timur, Apul Silalahi membantah jika pengangkutan sampah di lokasi tersebut mengalami keterlambatan.


“Sejauh ini tidak ada keluhan masuk terkait telatnya petugas kami dalam mengambil sampah dan saya akan coba tanya kepada Kasie Kebersihan Kecamatan Cakung,” kata Apul. @winarko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment