Wednesday, April 30, 2014

Jokowi-Mahfud MD bayangi deklarasi pendukung Jokojek

Jokowi-Mahfud MD bayangi deklarasi pendukung Jokojek




LENSAINDONESIA.COM: Meski sudah ada deklarasi pendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla atau “Jokojek”, muncul pernyataan mengejutkan dari Mahfud MD. Sosok mantan Ketua MK yang juga jadi kandidat Capres PKB –selain Rhoma dan Jusuf Kalla– ini menyatakan kesepakatan koalisi PKB-PDI Perjuangan mulai menemui titik terang.


Mahfud tidak menyinggung titik terang yang dimaksud apa terkait dirinya akan dijadikan Cawapres-nya Jokowi. Tapi, ungkapannya ini mengundang tanda tanya. Apalagi, berkementar soal Cawapres yang bakal mendapingi Jokowi, Mahfud mengatakan, “Yang menetapkan Bu Mega sama Pak Jokowi,” kata Mahfud usai menemui Ketua Umum partai Nasdem Surya paloh di Jakarta, Rabu (30/4/14).


Baca juga: PPP belum ada pembicaraan koalisi dengan PDIP dukung Capres Jokowi dan SBY sindir Jokowi, 'Pemimpin jangan terlalu sering blusukan'


Mahfud juga mengungkapkan gamblang soal kabar koalisi PKB dan PDIP, “Koalisi (PKB-PDIP) sudah mulai hitam di atas putih,” katanya, dengan nada serius.


Mahfud juga seperti bergeming kendati kehadirannya menemui Partai Nasdem, partai yang selama ini sudah dirangkul PDI Perjuangan, menuai spekluasi dirinya sengaja melakukan lobi-lobi untuk mewakili PKB terkait posisi cawapres diusung PKB mendapingi Jokowi.


Dia hanya menyatakan masalah pengumuman koalisi PKB-PDI Perjuangan, “Hak sepenuhnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PDI Megawati,” katanya.


Mahfud lagi-lagi juga seperti bergeming lobi politik dengan Nasdem yang dilakukannya mengundang spekulasi –membicarakan soal Cawapres– bukan dilakukan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, untuk menghindari reaksi keras pendukung Rhoma Irama maupun pendukung Jusuf Kalla.


Selanjutnya soal komunikasi politik yang sudah terjalin antara PKB dengan PDI Perjuangan, Mahfud hanya mengatakan, membahas beberapa agenda penting seperti bentuk birokrasi pemerintahan 2015-2020, seperti soal bentuk birokrasi pasca Pilpres, sitem pemerintahan 2014-1019, sistem pemilihan umum 2019, dan komitmen pemberantasan korupsi. @endang


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment