Tuesday, April 29, 2014

Pimpinan DPRD Jabar dari Demokrat dan PKS lolos, lepaskan tahta

Pimpinan DPRD Jabar dari Demokrat dan PKS lolos, lepaskan tahta



LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPRD Jabar dari Partai Demokrat Ir. H. Irfan Suryanagara dan Wakil Ketua DPRD dari PKS Nur Supriyanto (PKS) berdasarkan perhitungan suara di KPU Jabar, dipastikan duduk kembali jadi anggota DPRD Jabar Periode 2014-2019.


Hanya saja, Irfan dipastikan harus melepas kursi tahta pimpinan DPRD, lantaran perolehan suara Demokrat di Jawa Barat anjlok. Sedang Nur Supriyanto, tergantung bagaimana kebijakan partainya maupun suara di DPRD periode 2014-2019 jika ternyata jumlah kursi PKS memenuhi syarat untuk menempatkan wakilnya menduduki kursi pimpinan DPRD.


Baca juga: DPRD ancam usir pejabat sepelekan pertanggungjawaban Gubernur Aher dan DPRD Jabar akan bantu sosialisasikan JKN


Diketahui, Irfan dan Nur dalam Pileg 2014 bertarung dalam daerah pemilihan yang sama yaitu melalui Daapil Jabar 6 (Kota Depok dan Kota Bekasi).


Nur Suprianto yang menjabat di strutural partai sebagai Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat terpilih dengan meraih suara terbanyak diantara semua caleg yang ada, yaitu sebesar 72.795.


“Ini membuktikan kinerjanya Caleg patahan yang mampu mendapatkan kepercayaan masyarakat yang cukup tinggi,” ucap Nur.


Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi dan Depok. “Atas kepercayaannya memilih saya untuk menjadi wakil rakyat. Insya Alloh, saya akan berusaha menjaga kepercayaan ini dan akan bekerja lebih baik untuk kepentingan masyarakat. Mohon doa dan dukungannya,” kata Nur.


Irfan Suryanegara mengakui, terpilihnya dirinya membuktikan berhasil menjalin hubungan dengan masyrakat khususnya di Dapilnya.


“Saya sebagai anggota dewan selalu menjalin hubungan dan rutin berkomunikasi sejak lama dan bukan pada saat menjelang pileg saja,”ucap Irfan.


Bagi Nur hubungan emosional dengan para pendukungnya di dapilnya adalah kekuatan utama dan kunci pemenangan bagi dirinya.


Dari 61 anggota DPRD yang kembali nyaleg di DPRD Jabar kemungkinan yang lolos sekitar 60 persenya. “Untuk itu dukungan yang diberikan baginya jangan sampai dilupakan kalau sudah menjabat menjadi calon anggota dewan,”pungkasnya.


Dalam perolehan. untuk 5 besar suara terbanyak caleg DPRD Prov Jabar Dapil 6, rakyat di daerah ini lebih percaya PDIP sehingga jumlah calegyang terpilih paling banyak di antara partai lain, yaitu ada dua Caleg uyang lolos, tiga partai lain masing-masing cuma 1 caleg lolos.


Kedua Caleg PDIP itu: Sumiyati dapat 61.716 suara, Waras Wasisto dapat 47.004 suara. Selanjutnya, Nur Supriyanto (PKS) dengan perolehan suara 72.795, kemudian Siti Aisyah (Golkar) dengan suara 64.385, dan Ir. Irfan Suryanegara dengan suara 43.143 dari Partai Demokrat. @husein.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment