Thursday, April 24, 2014

Pemkot Malang siap kembangkan One Way di lokasi baru

Pemkot Malang siap kembangkan One Way di lokasi baru




LENSAINDONESIA.COM: Setelah sukses mengatasi kemacetan dengan menerapkan one way (jalur satu arah) di Jl MT Haryono, Mayjen Panjaitan dan Jl Gajaya, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan mengembangkan lagi program tersebut di Jl Semeru, dan Jalan Merapi.


“Kita rencanakan di situ karena selama ini sering macet,” kata Walikota Malang, HM Anton di Balaikota, Kamis (24/4/2014).


Baca juga: Tolak Blue Bird, ratusan sopir taksi demo Walikota Malang


Menurut Anton, pihanya dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) selaku leading akan mempelajari keberadaan jalur satu arah di dua jalan tersebut.


Study ini dilakukan sebab pada pengalaman sebelumnya kebijakan jalur one way di tiga titik menuai penolakan dari masyarakat.


“Kita akan sosialisasikan dulu ke masyarakat terkait one way di jalan yang akan dibuat one way ini. Sehingga tidak ada yang merasa kaget,” paparnya.


Dua jalan di tengah kota ini, lanjut Anton merupakan jalur yang sering di dera kemacetan. Alasannya, karena memang lokasi tersebut dekat dengan perkantoran, perbankan dan juga mall.


“Kawasan Rajabali di sana ini sangat padat dan macet. Kita ingin urai kemacetan yang ada di sana terurai,” pungkasnya sembari berharap langkah tersebut diterima masyarakat dengan baik.@aji_dewa_roisky


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment