Friday, May 29, 2015

FIFA terbelit korupsi, Menpora optimis Indonesia aman dari sanksi

FIFA terbelit korupsi, Menpora optimis Indonesia aman dari sanksi

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimis FIFA tidak akan memberikan sanksi kepada Indonesia meski hingga batas akhir ketentuan 29 Mei SK pembekuan PSSI tidak dicabut.

Optimisme Imam Indonesia bakal tak dijatuhi sanksi ini lantaran FIFA sendiri sebagai federasi sepakbola dunia tengah menghadapi masalah korupsi.

Baca juga: Tim Transisi ajak Frank Rijkaard jadi operator kompetisi "Galadesa" dan Bila Indonesia disanksi FIFA, Menpora selenggarakan kompetisi Galadesa

“Saya optimistis bahwa Indonesia aman dari sanksi yang dijanjikan oleh FIFA. Karena FIFA sendiri tengah dihadapi masalah korupsi yang melibatkan beberapa pejabat penting mereka. Jadi, bagaimana mau memberikan suspend, kalau sedang bermasalah,” kata Menpora Imam Nahrawi di Jogja Expo Center, Jumat (29/05/2015).

“Skandal yang melilit mereka, harus tuntas dulu, baru nanti bicara pembenahan federasi di negara-negara,” sambungnya.

Beberapa hari menjelang Kongres dan pemilihan Presiden FIFA di Zurich, Swiss, sembilan petinggi FIFA ditangkap karena diduga terlibat kasus korupsi sepak bola dunia. Karena itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa FIFA harus menyelesaikan kasus tersebut.

“Faktanya, induk federasi ada soal besar, soal skandal suap dan korupsi. Harus ada penjelasan detail. Kami akan tunduk jika mereka bersih dan tidak sembrono seperti yang terlihat saat ini,” pungkasnya. @ridwan_LICOM

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment