Thursday, May 28, 2015

Ini dia nama tim islah Golkar dari kubu Agung Laksono

Ini dia nama tim islah Golkar dari kubu Agung Laksono

LENSAINDONESIA.COM: Partai Golkar kubu Agung Laksono telah menunjuk empat orang untuk berbicara dengan kubu Aburizal Bakrie membahas islah. Empat orang itu adalah Yorrys Raweyai, Agun Gunandjar Sudarsa, Lawrence Siburian dan Ketua Pemenangan Pemilu, Gusti Iskandar.

Rencananya pertemuan untuk membahas sejumlah kesepakatan dalam pilkada serentak akan dilaksanakan pada Sabtu (30/5/2015) mendatang.

Baca juga: Ketua DPP Golkar Leo Nababan: Islah batal! dan Golkar kubu Agung dan Ical sepakat bentuk tim gabungan untuk Pilkada

“Ada empat orang Yorrys Raweyai, Agun Gunandjar Sudarsa, Lawrence Siburian dan Ketua Pemenangan Pemilu Gusti Iskandar,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Leo Nababan di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (28/5/2015).

Pembentukan tim ini merupakan kesepakatan bersama yang dipelopori politikus senior Jusuf Kalla. Demi keikutsertaan dalam pilkada, dua kubu baik Agung Laksono dan Aburizal Bakrie sepakat untuk berdamai.

Ia menambahkan, setelah nantinya dilakukan pembahasan secara teknis, kedua tim akan membuat kesepakatan yang ditandatangani bersama. Kesepakatan itu akan menjadi payung hukum bagi kader Partai Golkar yang ingin mencalonkan diri saat pilkada.

“Penandatanganan sebagai umbrella itu akan ditindaklanjuti di bidang teknis,” ujarnya.

Wapres Jusuf Kalla sendiri mengatakan kesepakatan islah hanya menunggu finalisasi untuk ditandatangani dari ketua umum kedua kubu. Terkait adanya penolakan dari sejumlah kader untuk islah, Kalla menilai bahwa yang berhak mengambil keputusan adalah pimpinan dari kedua kelompok yang berseteru. Kedua pimpinan kelompok, yakni Agung Laksono dan Aburizal Bakrie, sudah sepakat untuk islah.

“Saya kira yang menentukan bukan Pak Agun (Gunandjar) dan Pak Bambang (Soesatyo) kan. Kan ketua (yang menentukan), kalau semua orang berbicara, pasti berbeda pandangan,” ujar Kalla.

Kalla membantah telah bertemu dengan Agung Laksono, Rabu (27/5/2015) malam. Ia menyatakan tidak ada pertemuan dengan Agung semalam. “Oh enggak, saya semalam di rumah, terima tamu, tapi bukan. Enggak tahu, kayaknya Agung Laksono juga ada acara,” kata Kalla.@sita/bbs

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment