Thursday, May 28, 2015

Kualitas sinyal XL East Region menjangkau 95 persen

Kualitas sinyal XL East Region menjangkau 95 persen

LENSAINDONESIA.COM: Uji jaringan jelang Ramadan dan Lebaran 2015 kali ini yang berlangsung melalui rute Surabaya,  Madura dan terakhir di kota Malang menampilkan hasil kekuatan sinyal mencapai 90 persen, lalu di sisi kualitas sinyal mencapai 95 persen poin keberhasilan dan siap melayani pelanggan East Region yang kini berjumlah 11 juta.

” Net Rally di area East Region kali ini menjangkau kota-kota yang ada di Jawa Timur, Madura, Bali, lombok dan Sumbawa. Kali ini pihak East Region menggelar uji coba jaringan di Surabaya dikarenakan kota ini merupakan awal berlangsungnya para pemudik menuju kota mudik yang dituju. Untuk Madura, merupakan pulau yang memiliki tingkat pemudik yang cukup tinggi hingga menyusul kota Malang, yang memiliki pelanggan data yang cukup tinggi”, ujar Mochammad Irwan Harahap, Manager SPM Performance XL Axiata di XL Center Malang, Kamis (28/05/2015).

Baca juga: Trafik data XL diprediksi melonjak hingga 30 persen dan XL obral internet gratis 2GB untuk nasabah CIMB Niaga

Irwan menambahkan, untuk trafik voice di wilayah East Region mencapai 134,2 juta menit perhari, SMS mencapai 120 juta perhari, dan untuk kebutuhan data mencapai 90 Tb perhari.

“Dari hasil uji jaringan tersebut, pastinya dicover oleh sekitar 7500 BTS (Base Transceiver Station) dan 50 persennya dicoverage oleh BTS berkemampuan teknologi 3G. Sedangkan sebgaian akses data juga dihandle oleh sekitar 50 BTS berteknologi 4G. Secara keseluruhan, sekitar 65 persen trafik komunikasi di East Region ini dicoverage akses data 3G. Ada beberapa daerah yang belum terjangkau 3G, di antaranya mulai dari Tol Gempol hingga Purwosari saja karena memang daerah tersebut masih dalam proses instalaasi,” pungkas Irwan.@Eld

 

 

,

 

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment