Sunday, May 31, 2015

Pelari Kenya dan Ethiopia juarai Jakarta International 10K

Pelari Kenya dan Ethiopia juarai Jakarta International 10K

LENSAINDONESIA.COM: Pelari putra asal Kenya, Silas Kipruto kembali menjuarai lomba lari marathon Jakarta International 10K yang diselenggarakan di Jakarta, Minggu (31/05/2015).

Pelari internasional tersebut menjadi juara dengan catatan waktu 29 menit 31 detik.

Baca juga: Desember, Makasar Semi Marathon 2013 siap digelar dan Ispiro ngaku lindungi peserta Jakarta Marathon dengan asuransi

Marathon Jakarta International 10K tahun ini mengambil rute dari Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Glodok, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Sementara itu, di ketegoti putri, pelari asal Ethiopia, Atsede Habtamu Besuye tampil dominan dan menjadi juara dengan catatan waktu 33 menit 22 detik.

Sedangkan, pelari putra Indonesia, Jauhari Johan menjuarai nomor pelari elit putra nasional dengan menyelesaikan lomba dalam waktu 31 menit 49 detik, dan Yulianingsih, yang mencapai finis dalam waktu 37 menit 17 detik, menjadi juara nomor pelari elit putri nasional.

“Sebenarnya perubahan rute lari tidak berpengaruh. Tapi saya belum hafal rute yang baru ini untuk mengatur kecepatan lari,” ujar Jauhari usai menerima medali juara Jakarta International 10K, mengutip Antara, Minggu (31/05/2015).

Jauhari menambahkan kecepatan larinya lebih rendah dibanding saat Jakarta 10K 2014 meski catatan waktunya lebih cepat 21 detik di tahun ini.

“Saya tidak ada persiapan khusus untuk lomba Jakarta 10K, tapi saya persiapan triathlon yang sebenarnya untuk SEA Games 2015. Saya dapat info terakhir Indonesia tidak ikut cabang triathlon. Padahal Indonesia berpeluang meraih medali untuk cabang itu,” jelas pelari asal Sumatera Selatan itu.

Selain Jauhari Johan dan Yulianingsih, beberapa pelari elit putra dan putri nasional juga meraih medali dalam lomba berhadiah total Rp911 juta itu, termasuk di antaranya Nikolas Albinus Sila dari Bali, Khamid Shoiman dari Jawa Tengah, Nur Sodiq dari Yogyakarta dan Abdul Haris dari Jawa Barat.

Untuk nomor elit putri nasional ada Olivia Sadi dari Nusa Tenggara Timur, Aprilia Kartina dari Sumatera Barat, Delvita L Bakun dari Nusa Tenggara Timur, dan Yanita Sari dari Jawa Tengah.@ridwan_LICOM

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment