Sunday, May 31, 2015

Pasangan jurnalis nyaris jadi korban begal

Pasangan jurnalis nyaris jadi korban begal

LENSAINDONESIA.COM:Sepasang suami istri yang berprofesi sebagai jurnalis di media yang berbeda menjadi korban pembegalan di Jalan Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (30/05/15) sekira pukul 02.30 WIB.

Korban adalah Pemimpin Redaksi (Pemred) lintas7.com Muhammad Jokay dan isterinya bernama Siti Asnah yang bekerja sebagai reporter di Kompas Vision. Mereka berdua menjadi korban aksi begal saat hendak menuju rumahnya di Kampung Sawah Pos III, Cilincing, Jakarta Utara.

“Peristiwa terjadi di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing) Jakarta Utara, tepatnya sebelum Pool Trailer AKA. Sekira pukul 2.30 WIB usai pulang dari kantor redaksi lintas7.com,” kata Jokay saat diminta keterangannya oleh wartawan melalui pesan singkat Minggu (31/05/15).

Jokay mengungkapkan, pelaku berjumlah empat orang itu menggunakan dua sepeda motor Yamaha Mio dan Kawasaki Ninja 2 tak yang tidak dilengkapi dengan plat nomor polisi dan lampu. Keempat pelaku itu menggunakan jaket dan helm gelap seperti warna kendaraannya.

“Para pelaku terlihat menggunakan jaket dan helm gelap seperti sepeda motornya yang berwarna hitam,” terang Jokay.

Menurut Jokay, bahwa kasus ini murni tindakan kriminal yang tidak ada kaitannya dengan pemberitaan. Pasalnya, sambung Jokay, pelaku hanya mengincar tas dan sepeda motornya saja.

“Gak ada, ini murni tindakan kriminal gak ada kaitannya dengan pemberitaan. Waktu pelaku yang menggunakan motor Ninja itu berhasil mejambret tas isteri saya, isteri saya itu sempat tarik menarik dengan pelaku yang diboncenginya. Saya sendiri terlibat saling tendang dengan pelaku yang mengendarai motor itu,”jelas Jokay.

Beruntung, meski sepasang suami isteri terjatuh dari kendaraannya akibat terkena tendangan pelaku, tidak ada barang yang hilang. “Saya terjatuh, tapi pelaku gagal merampas tas isteri saya. Pelaku sempat berhenti melihat saya terjatuh dan saya segera bangkit dan keluarkan ikat pinggang, pelaku akhirnya kabur meninggalkan saya dan isteri saya,” tutur Jokay.

Meski begitu, akibat terjatuh dari kendaraannya, sepasang suami isteri mengalami luka-luka dibagian tangan, kaki dan pinggul sebelah kiri. “Saya terluka dibagian tangan dan kaki kiri. Kalau isteri saya terluka dibagian pinggulnya,” tukasnya.

Untuk diketahui, Jalan Raya Cakung-Cilincing memang diketahui bila malam hari gelap lantaran tidak ada penerangan jalan. Lantaran jalan gelap itulah menjadi kesempatan para pelaku tindak kriminal melakukan aksi begalnya.@endang

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment