Sunday, May 31, 2015

Makan sambil menikmati keroncong, datang ke Pasar Parkiran Kota Batu

Makan sambil menikmati keroncong, datang ke Pasar Parkiran Kota Batu

LENSAINDONESIA.COM: Pasar Parkiran di Kota Batu tak hanya menjadi ‎wisata kuliner, namun juga bisa menjadi ajang mencari hiburan. Sebab, kini pasar wisata kuliner di Jalan Sultan Agung itu dilengkapi live music keroncong.

Pengunjung bisa menikmati musik khas Indonesia yang mulai langka itu. Setiap malam, sekelompok para remaja menyajikan lagu-lagu keroncong itu.

Baca juga: Kusir dokar Kota Batu laporkan Disparbud ke polisi

“Kami sengaja menyediakan musik keroncong itu untuk menyemarakkan wisata kuliner ini. Sebab, konsep pasar ini memang untuk mewadahi potensi semua elemen. Termasuk anak jalanan,” kata Ervan, pengelola Bidang Entertaint Pasar Parkiran, Minggu (31/05/2015).

Menurut dia, para pemusik jalanan maupun masyarakat silahkan datang ke Pasar Parkiran bila ingin mengeskpresikan kebolehannya dalam bidang seni, khususnya musik keroncong.

Hal senada diungkapkan Heri Maskur, Manager Operasional Pasar Parkiran. Menurut dia, pasar ini merupakan wahana alternatif saat berwisata di Kota Batu.

“Kalau siang bisa berwisata di berbagai obyek wisata di Batu. Kalau malam bisa berwisata belanja di pasar Parkiran ini,” tukas Heri yang juga anggota Pemuda
Pancasila Kota Batu.

Makanya, setiap malam musik keroncong itu selalu mewarnai wisata kuliner Pasar Parkiran. Beberapa anak muda yang menamakan kelompoknya keroncong ‘Lentera’ membuat pengunjung senang.

Mereka menyanyikan berbagai lagu Jawa, Indonesia maupun barat dengan irama keroncong. Kelompok musik ini terdiri lima orang.

Mereka memainkan alat musik keroncong seperti cello, cak, okulele, flute, bas dan gitar. Tidak jarang, para pengunjung juga ikut serta dalam menyanyikan lagu
keroncong yang dinyanyikan mereka.

Bahkan ada pengunjung yang meminta lagu kepada para pemusik keroncong ini. “Pernah beberapa orang yang usianya di atas 60 taahun, meminta diiringi musik ini. Kami senang mereka karena mereka puas,” kata Pete, salah satu personel keroncong Lentera itu.@wito_aji_drk

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment